Sembilan Putra-Putri Tanahdatar Akan Berjuang Dalam MTQ Nasional Ke-28

TANAHDATAR, KP – Sebanyak 9 orang putra-putri Kabupaten Tanahdatar yang tergabung dalam Kafilah Sumatra Barat, akan berjuang dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-28 di Kota Padang pada 12-21 November 2020.

“Mohon do’a dan dukungan kita semua masyarakat Tanahdatar baik yang di kampung halaman atau perantauan untuk 9 orang putra-putri terbaik Tanahdatar yang tergabung dalam Kafilah Sumatra Barat. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk Tanahdatar dan Sumbar,” ujar Kabag Kesra H. Afrizon di ruang kerjanya, Jumat (13/11).

Lebih lanjut Afrizon menyampaikan, masuknya beberapa utusan Tanahdatar tersebut tidak lepas dari gelar juara umum yang diraih untuk pertama kalinya pada MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-38 di Kota Solok tahun 2019 lalu dan lolos seleksi di tingkat Provinsi Sumatra Barat.

“Pada MTQ Tingkat Provinsi tersebut kita juga merebut 9 peringkat, I dan 5 di antaranya dari cabang tahfiz quran. Alhamdulillah gencarnya program tahfiz di Tanahdatar memberi kontribusi nyata terhadap prestasi anak-anak Tanahdatar dalam mempelajari, memahami dan menghafal alquran,” ulas Afrizon.

Disebutkannya, adapun data dan jadwal tampil babak penyisihannya, yakni Nofri Deswita asal Sungayang, Cabang Khat Dekorasi Putri, tampil Senin (16/11) di GOR UNP. Kemudian Fathiyyah Arafah Afsya asal Sungayang, Cabang Tahfizh 5 Juz dan Tilawah Putri, anak Ke-3 Kabag Kesra Setda Tanahdatar H. Afrizon,  tampil Selasa (17/11) di Asrama Haji Parupuk Tabing.

Selanjutnya Kesyah Fitri asal Lintau Buo Utara, Cabang Tilawah Anak-anak Putri, tampil Senin (17/11) di Masjid El Hakim Pantai Muaro. Fiki Sahira Farhah asal Lintau Buo Utara, Cabang Tartil Putri, tampil Senin (16/11) di Gedung Rohana Kudus. Syarah Adha, asal Lintau Buo, Cabang Syarhil Quran, Putri H. Affandi Lintau, tampil Senin (16/11) di GOR UIN Imam Bonjol. Rivi Pratama Putra, asal Lintau Buo, Cabang Khat Naskhi Putra, tampil Minggu (15/11) di GOR UNP.

Berikutnya Yahdiyani asal Batipuh, Cabang Tahfizh 30 Juz, tampil Selasa (17/11) di Aula UIN Imam Bonjol Padang. H. Albizar asal Pariangan, Cabang Qiraat Sabaah, tampil Minggu (15/11) di Masjid Raya Sumbar. Dan     Nila Hidayati asal Rambatan, Cabang Tafsir Bahasa Inggris, tampil Selasa (17/11) di Hospitality Centre UNP.

“Semoga dengan do’a kita bersama, anak-anak bisa memberikan penampilan terbaik pada penyisihan sehingga lolos ke babak berikutnya dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT, tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19,” tutupnya. (wn)

Next Post

PASCA KECELAKAAN MOBIL DI PERLINTASAN REL DESA CIMPARUH, Kepala Divre II PT KAI Sumbar Minta Pemerintah Lengkapi Rambu-Rambu

Jum Nov 13 , 2020
PARIAMAN, KP – Pasca terjadinya kecelakaan antara mobil dengan kereta […]