Sibinuang Tabrak Brio, Satu Keluarga Dilarikan ke Rumah Sakit

PARIAMAN, KP – Kereta api wisata ‘Sibinuang’ kembali terlibat kecelakaan setelah menabrak sebuah mobil sedan merk Honda Brio BA 1489 IG di perlintasan sebidang tanpa palang di Kelurahan Pasir Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Senin siang (23/11), sekitar pukul 12.10 WIB.

Babinsa Koramil 01 Pariaman Serda Zulfardiansyah berdasarkan keterangan saksi Ismunadi (58 tahun) kecelakaan itu terjadi saat KA Sibinuang melintas dari arah Padang menuju Stasiun Pariaman. Sementara, Honda Brio datang dari arah Pariaman menuju arah Ulakan. Mobil yang ditumpangi satu keluarga itu dikemudikan oleh FA (43 tahun).

Saat melewati perlintasan, saksi sudah berupaya meneriaki korban. Namun karena kaca mobil tertutup rapat, suara teriakan saksi tidak terdengar oleh pengemudi Brio. Sehingga, tabrakan pun tak terhindarkan. Karena hantaman kereta api yang cukup keras membuat kepala mobil langsung berputar arah. Akibat kejadian tersebut pengemudi mobil mengalami luka robek sedangkan penumpangnya mengalami Luka-luka.

“Melihat kejadian itu warga langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Pariaman yang berjarak sekitar 60 meter dari lokasi kejadian,” pungkas Serda Zulfardiansyah.

Adapun para korban dalam kejadian ini adalah FA (suami), LA (istri – 42 tahun), ARM (anak – 11 tahun), ASM (anak – 6 tahun), dan ATP (ipar – 27 tahun). Para korban mengalami luka berat dan luka ringan dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Pariaman.

Kanit Lakalantas Polres Pariaman Ipda Afrizal Sahar membenarkan adanya kecelakaan yang me,ibatkan kereta api dan mobil dengan korban satu keluarga yang berjumlah 5 orang, terdiri dari suami, istri, ipar, dan dua orang anak. “Semua korban dalam perawatan medis, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian material mencapai puluhan juta rupiah,” sebut Ipda Afrizal Sahar. (war)

Next Post

Ranperda APBD 2021 Akan Diparipurnakan Dalam Waktu Dekat

Sen Nov 23 , 2020
PADANG,KP- Ketua DPRD Sumbar Supardi mengungkapkan, Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan BelanjaDaerah (APBD) 2021, akan paripurnakan dalam waktu dekat. Untuk saat ini, proses pembahasan telah mencapai 90 persen. “Hingga hari ini (kemarin – red), Badan Anggaran DPRD Sumbar bersama, TAPD pemerintah provinsi, terus melakukan pendalaman komposisi APBD 2021. […]