Siswi SMPN 1 Bukittinggi Raih Juara II Lomba KSN Bidang IPS

BUKITTINGGI, KP – Rizki Laidha Putri, Siswa SMPN 1 Kota Bukittinggi, berhasil meraih juara II pada lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) 2020 Bidang IPS, yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) secara daring atau online.

Kepala SMPN 1 Bukittinggi, H. Yusrizal mengatakan, tahun ini lomba KSN 2020 tingkat SD, SMP, SMA dilaksanakan secara daring/online. Lomba tersebut dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kota, provinsi dan berlanjut ke tingkat nasional.

Dia menyebutkan, penyelenggaraan KSN yang sebelumnya disebut Olimpiade Sains Nasional (OSN), diikuti peserta dari berbagai provinsi di Indonesia yang kegiatannya diselenggarakan secara daring mengingat Pandemi Covid-19. “Alhamdulillah dalam KSN tingkat SMP tahun ini, siswa kita atas nama Rizki Laidha Putri, berhasil meraih peringkat II dengan medali perak,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, perjuangan Rizki untuk meraih prestasi tingkat nasional tersebut  tidaklah mudah, karena harus mengikutinya secara berjenjang. Di mana penyelenggaraan KSN tersebut merupakan upaya dari Kemendikbud melalui Puspresnas dalam  rangka mengembangkan peserta didik bertalenta dan berkarakter. Melalui kegiatan itu nantinya akan lahir SDM unggul dan handal.

“Dalam lomba di tingkat nasional ini, tidak hanya Rizki yang masuk final di tingkat nasional, tetapi juga ada satu orang lagi siswa kita yang menjadi finalis pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN), namun siswa itu belum berhasil menjadi juara,” pungkasnya. (eds)

Next Post

Tekan Angka Perceraian, Kemenag Bukittinggi Susun Program “Pusaka Sakinah”

Jum Nov 13 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi melalui Seksi Bimas Islam mulai menyusun program Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah). Program yang dilahirkan itu menjadi salah satu upaya Kemenag menekan angka perceraian dengan program bimbingan masa nikah, konsultasi keluarga dan pendampingan keluarga. Kasi Bimas Islam, H. Zulfakhri kepada […]