Sopir Angkot dan Pedagang Diajak Patuhi Prokes

PADANG, KP – Lurah Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan Aidil Zulhani, membagikan masker kepada para sopir angkutan kota (angkot), di bundaran air mancur Pasar Raya Padang, Kamis (26/11).

“Silahkan bekerja dan berusaha mencari dan memenuhi kebutuhan hidup keluarga, namun tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, agar terhindar dari virus corona. Selesai beraktivitas mencari uang tentu pulang membawa uang. Kalau tidak pakai masker bisa jadi pulang bawa virus corona,” sebut Aidil.)

Selain sopir angkot, para pedagang di sekitar bundaran air mancur juga diajak untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19. Masker juga diberi masker.

Kegiatan membagikan masker itu disejalankan dengansosialisasi Perda Nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Lurah Aidil menambahkan, kegiatan serupa akan tetap dilakukan mengingat Kelurahan Belakang Pondok merupakan salah satu pusat perdagangan dan ekonomi Kota Padang.

“Sebagai sentra ekonomi, tentu aktivitas perdagangan dengan melibatkan masyarakat menjadi salah satu potensi terjadinya penyebaran covid-19,” ucapnya.Untuk itu, dengan upaya-upaya yang dilakukan diharap dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan. (ip)

Next Post

SEPAK TERJANG AHMAD HUSEIN, ‘Anak’ Sukarno yang Paling Nakal

Sab Nov 28 , 2020
PADA Jumat di bulan Februari 1964, Ahmad Husein yang berstatus sebagai tahanan militer dibawa ke Istana Bogor untuk menemui Presiden Sukarno. Di sebuah ruangan, ia telah ditunggu presiden, para wakil perdana menteri, dan Letjen TNI Ahmad Yani selaku Kepala Staf Angkatan Darat. Begitu ia masuk, Sukarno memperkenalkannya kepada para pejabat […]