SUMBAR JUARA UMUM MTQ NASIONAL KE-28

PADANG, KP – Sumbar mencatatkan sejarah. Untuk pertama kalinya Sumbar keluar sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28. Prestasi ini melengkapi keberhasilan Sumbar sebagai tuan rumah iven nasional religius itu yang sejak awal acara hingga penutupan Jumat malam (20/11) berlangsung dengan baik tiada cela.
Upacara penutupan MTQ Nasional ke-28 digelar di Masjid Raya Sumbar, Kota Padang. Para juara ditempatkan di tensa khusus pemenang, sedangkan kafilah lainnya menonton acara penutupan dari tenda lainnya. Acara penutupan dihadiri Gubernur Sumbar, Wakil Menteri Agama RI, serta ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin secara virtual. Selain itu juga hadir undangan lainnya yaitu perwakilan Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia.
Untuk memasuki area penutupan MTQ Nasional, seluruh tamu diwajibkan menunjukkan kokarde sebelum memasuki tenda. Selain itu, pengecekan suhu tubuh juga dilakukan oleh petugas.
Berikut peringkat 10 besar MTQ Nasional ke-28: 1. Sumbar, 2. DKI Jakarta, 3. Jatim, 4. Jabar, 5. Kepri, 6. Sumut, 7. Banten, 8. Riau, 9. NTB, 10. Kalbar. (ak)

Next Post

Tindaklanjuti Isu Gempa Besar, DPRD Sumbar Bakal Panggil BPBD dan Akademisi

Jum Nov 20 , 2020
PADANG, KP-DPRD Sumbar bakal memanggil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar beserta sejumlah akademisiuntuk menindaklanjuti prediksi dan analisa BPBD tentang gempa besar yang akan terjadi di provinsi ini.Ketua DPRD Sumbar Supardi kepada KORAN PADANG, Jumat (20/11), mengatakan semua langkah antisipasi mesti dilakukan untuk memperkecil risiko jatuhnya korban jiwa dengan skala […]