SUNGGUH TEGANYA, Motor Teman Digadaikan untuk Beli Sabu

PADANG, KP – Tim Satuan Reskrim Polresta Padang meringkus tiga pelaku tindak pidana penggelapan di Jalan Ganting, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa malam (17/11) sekira pukul 21.30 WIB.

Ketiga pelaku ditangkap setelah dilaporkan oleh korban berinisial YS (26 tahun) yang tidak lain adalah teman pelaku sendiri dengan Laporan Polisi NomorLP/616/B/XI/2020/RESTA SPKT UNIT II.

“Ketiganya diduga telah melakukan tindak pidana penggelapan sesuai dengan Pasal 372 KUHP,” ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda yang dilansir Padangkita.com, Rabu (18/11).

Rico mengatakan, ketiga pelaku berinisial HS (24 tahun), warga Kelurahan Rimbu Kaluang, Kecamatan Padang Barat, MD (36 tahun), warga Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, dan BGP (33 tahun), juga warga Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan, Koto Tangah, Kota Padang.

Ia menerangkan kasus penggelapan ini bermula pada Jumat lalu (30/10) sekira pukul 02.30 WIBdi Pos Security Kantor BBI, Jalan Sungai Lareh, Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.Saat itu, korban menagih utangnya kepada pelaku. Pelaku pun meminjam handphone korban dengan alasan untuk mengubungi temannya dan akan meminjam uang ke temannya tersebut. Pelaku mengatakan akan membayar utangnya dengan uang tersebut.

Setelah menghubungi temannya, pelaku kemudian meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan untuk menjemput uang pinjamannya. Namun, pelaku tidak kunjung kembali.

“Jadi modusnya salah seorang pelaku meminjam kendaraan korban dan menggadaikannya bersama temannya. Akibatnya korban dirugikan sebesar Rp9.500.000,” terang Rico.

Rico menambahkan, polisi meringkus pelaku dengan cara bekerjasama dengan korban. Korban membuat janji dengan pelaku untuk bertemu untuk menebus kendaraan yang telah digadaikan oleh pelaku.Saat bertemu, polisi langsung menangkap para pelaku dan digelandang ke Malolresta Padang. Pengakuan pelaku, uang hasil gadai motor tersebut dibelikan narkotika jenis sabu dan dibelanjakan untuk kebutuhan pelaku sehari-hari. (pkt)

Next Post

Gempa Kembali Guncang Sumbar, Pakar Ingatkan Siklus Segmen Siberut

Rab Nov 18 , 2020
PADANG, KP – Gempa kembali mengguncang Sumbar, Rabu (18/11), pukul […]