TERKAIT PENINGKATAN PAD, DPRD Padang Terima Rombongan Kunker DPRD Pekanbaru

PADANG,KP – DPRD Kota Padang menerima rombongan kunjungan kerja (kunker) DPRD Pekanbaru dalam rangka mempelajari perda inovasi daerah dan perda lainnya yang dapat meningkatkan pendapatan daerah, Kamis (12/11).Rombongan DPRD Pekanbaru itu disambut Kabag Sistem Penganggaran dan Pengawasan DPRD Padang Imral Fauzi.

Dalam pertemuan itu, ketua rombongan yang juga anggota Komisi III DPRD Pekanbaru H. Zulkarnainmenjelaskan pihaknya saat ini tengah membuat reperda tentang inovasi daerahdan raperda BUMD sehingga perlu belajar ke daerah lain yang sudah memiliki perda tersebut.

Sementara, Kabag Sistem Penganggaran dan Pengawasan DPRD Padang Imral Fauzi menjelaskan pada masa pandemi ini Pemko Padang tidak membatasi kunjungan kerja dari berbagai daerah lain selama menerapkan protokol kesehatan.

Ia menjelaskan, hanya sektor pariwisata dan kuliner yang merupakan faktor penarik orang berkunjung ke Kota Padang. Oleh karena itu,pergerakan ekonomi di Kota Padang didominasi oleh sektor jasa yang bergerak di dua bidang tersebut. Ditambahkannya, Padang saat ini memiliki Perusda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) untuk medongkrak PAD. Pemko menggelontorkan dana untuk modal PSM sebesar Ro5 miliar. Dengan modal itu, perkembangan PSM semakin meningkat. Sehingga tahun depan pemko berencana akan menambah modal PSM menjadi Rp20 miliar.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian Padang Syahrial Kamat turut menerangkan tentang potensi pendapatan daerah dari bidang pertanian.

Di penghujung pertemuan, ketua rombongan DPRD Pekanbaru H. Zulkarnainmengucapkan terimakasih atas masukan dan informasi yang telah diberikan dan akan mempelajarinya untuk diimplementasikan di Kota Pekanbaru.

Sekadar informasi, saat ini anggota DPRD Padang serta Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sedang melaksankan perjalanan dinas keluar daerah. Agenda DPRD Padang tiga bulan terakhir sejak September 2020 memang padat dan disibukkan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah.(bim)

Next Post

Farmasi Unand Ambil Sumpah 74 Apoteker Baru

Kam Nov 12 , 2020
PADANG, KP – Program Studi Profesi Pendidikan Apoteker (PSPPA) Fakultas Farmasi Universitas Andalas mengambil sumpah 74 apoteker baru, Rabu (11/11).Pengambilan sumpah ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Farmasi Unand Prof Fatma Sri Wahyuni mewakili Ketua Ketua Farmasi Nasional (KFN). Prof. Fatma Sri Wahyuniberpesan kepada lulusan untuk terus memainkan peran apotoker sebaik […]