Tiga Rumah di Sungai Limau Tertimpa Longsor

PADANGPARIAMAN, KP – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Padangpariaman sejak Rabu malam, Rabu (25/11) diduga menjadi penyebab tiga rumah di Korong Duku, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padangpariaman tertimpa tanah longsor.
Diketahui, rumah tersebut berada di dekat tebing, karena intensitas hujan turun cukup lebatnya di malam hari, menyebabkan tanah tergerus air.
Babinsa Koramil 02/Sungai Limau, Serda Saharudin di lokasi kejadian, Kamis (27/11) mengatakan, ketiga unit rumah tersebut adalah milik, Salma, Armi dan Nazaruddin.
“Dari informasi awal yang kami terima, longsor menimpa 3 rumah warga atas nama Umi Salma, Armi, dengan Naziruddin,” ungkap Serda Saharudin.
Disebutkan, kejadian berlangsung, Rabu (26/11) malam, karena curah hujan cukup tinggi menyebabkan tanah tebing tergerus air san menimpa rumah penduduk yang berada di dekat tebing tersebut.
“Kita patut bersyukur tanah tebing tersebut hanya menimpa rumah. Orang yang berada di dalam bisa menyelamatkan diri,” ungkapnya.
Saat ini sebut Serda Saharudin, rekan – rekan dari Polsek Sungai Limau dan Koramil 02/Sungai Limau, masih berupaya melakukan evakuasi dibantu dengan BPBD Kabupaten Padang Pariaman serta warga setempat.
Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi dan pembersihan material tanah longsor masih dilakukan. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai Rp20 juta.(war)

Next Post

Atase Keagamaan Kedubes Arab Saudi Kunjungi UNP

Kam Nov 26 , 2020
PADANG, KP – Atase Keagamaan pada Kedutaan Besar Arab Saudi […]