Tiga Siswa MTsN 1 Padang Ikuti KSMO 2020

PADANG, KP – Tiga orang duta MTsN 1 Kota Padang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Nasional tahun 2020.Ketiga duta tersebut yaitu Rivaldo Marseliam bidang studi Matematika terintegrasi, Lana Fairuzia bidang studi IPA, dan Rahima Ayu bidang studi IPS.

Ketiga duta tersebut didampingi langsung oleh Kepala Madrasah Hj. Rifdawati, Koordinator pelatih Sufrizal, dan operator Andre Leo, saat mengikuti KSMO yang diadakan di MAN 2 Kota Padang, Selasa lalu (10/11).

KSMO ini diselenggarakan oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama RI secara daring atau online. Untuk Kota Padang kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta utusan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrsah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) se-Kota Padang.

Kepala MTsN 1 Kota Padang Hj. Rifdawati mengatakan bahwa ia sangat memberikan spirit, semangat, dan motivasi ganda kepada ketiga duta madrasahnya yang telah dilatih oleh pelatih yang profesional dan juga telah menjalani karantina untuk mengintensifkan materi pelatihan.

“Mulailah kompetisi ini dengan niat yang tulus, menyebut nama Allah dan berserah diri secara utuh. Berkompetisilah secera cerdas, teliti, cermat, tumbuhkan semangat juang yang tinggi untuk meraih yang terbaik demi nama baik MTsN 1 Kota Padang,” pesan Rifdawati.

Sementara, Koordinator Pelatih KSMO Sufrizal berharap ketiga duta MTsN 1 Kota Padang mampu mengulang prestasi gemilang di tingkat nasional yang pernah diraih tahun 2015 silam, yakni juara 2 atau medali perak pada bidang studi Matematika. “Semoga tahun ini prestasi itu dapat diulang lagi dan ditingkatkan dengan meraih medali pada bidang studi lainnya,” ujarnya. (ak/*)

Next Post

Mastilizal Aye Soroti Larangan Pesta Pernikahan

Rab Nov 11 , 2020
PADANG,KP – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota PadangMastilizal Aye menilai larangan pesta pernikahan atau baralek sejak 9 November lalu akan berdampak pada perekonomian pemilik tenda, orgen, dan lainnya. “Seharusnya pemko memberiruang dalam hal ini dengan tetap mengawasi penerapaan protokol kesehatan di lokasi pesta oleh petugas. Sehingga, penularan covid-19 dapat diminimalisir […]