Tim Sosial Jumat Berkah KJB Jannah Kunjungi Keluarga Kurang Mampu di Gauang dan Tanjung Bingkuang

SOLOK, KP – Tim Sosial Jumat Berkah KJB Jannah di bawah pimpinan Haris Wandi, pada Jumat ke-46, mengunjungi rumah Risa Fiona Khiara (6 tahun), korban luka bakar di Jorong Bansa, Nagari Gauang, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Risa merupakan anak ketiga dari pasangan Buyanir (51 tahun) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh dan pemetik madu lebah dan istrinya Jar Niarti (46 tahun) bekerja sebagai tukang cuci. Sedangkan anak keduanya bernama Refaldo (13 tahun) juga mengalami tunanetra. Di samping itu kondisi keuangan keluarga mereka membuat mereka tidak punya biaya berobat.

“Boro-boro untuk berobat, untuk makan saja kami masih kesusahan,” terang Buyanir, orang tua anak malang itu kepada tim Jum’at berkah.

Dikatakannya, hanya anak pertama mereka Raza marjayanti (16 tahun) yang dalam kondisi normal.

Sementara itu dalam kunjungan tersebut Tim Sosial Jumat Berkah KJB Jannah memberikan bantuan sosial kepada keluarga itu. Pihak keluarga pun menyampaikan terimakasih kepada Tim Sosial Jumat Berkah KJB Jannah yang sudah dengan rendah hati membantu keluarganya. “Kami setiap Jumat turun ke rumah-rumah warga untuk membantu sedikit beban mereka yang tidak tersentuh pemerintah,” sebut Haris Wandi.


Usai mengunjungi keluarga Buyanir di Gauang, Tim Sosial Jum’at Berkah KJB Jannah juga mengunjungi rumah Ria (35 tahun) di Tanjuang Bingkuang yang mengalami kelainan sejak lahir. Menurut keluarganya, Ria hanya bisa berbaring dan semua aktifitas keseharian dibantu orang tuanya. “Sejak lahir dia tidak bisa berjalan dan bermain bersama teman sebayanya. Hari-harinya dihabiskan di tempat tidur,” terang Anissa, keluarga Ria.

Selain itu rencananya Jumat mendatang Tim Sosial Jumat Berkah KJB Jannah akan mengunjungi anak yang memiliki kelainan kelamin di Jorong Pasa Usang, Nagari Koto Gadang Guguak. (wan)

Next Post

Embun Water Park Lubuksikaping Segera Dilaunching Akhir Tahun Ini

Ming Nov 29 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Jika tidak ada aral melintang, objek Wisata Embun Water Park di kawasan perbukitan Taluak Ambun, sisi timur Kecamatan Lubuksikaping, bakal dilaunching di penghujung tahun 2020 ini. Sejumlah sarana dan prasarana yang masih tahap ‘finishing,’ tampak tengah dikebut pengerjaannya.  Pimpinan Embun Water Park, Fetrizal menyebut, kondisi fisik bangunan kolam, […]