TINJAU PEMBANGUNAN DI PADANG KADUDUAK, Irsyad Syafar Bakal berikan Asistensi Kepada Wako Riza Dalam Membangun Payakumbuh

PAYAKUMBUH, KP – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatra Barat Irsyad Syafar, akan memberikan asistensi kepada Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam membangun Kota Payakumbuh. Hal itu disampaikan putra Luak Limopuluah itu saat bersama Wako Riza meninjau pembangunan di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Sabtu (7/11).

Pada kesempatan itu Wako Riza mengajak Irsyad berkeliling di kawasan Pasar Padang Kaduduak. Diperlihatkan kepada dewan itu bagaimana di sana ada gedung perkantoran OPD, lapangan olahraga terbuka dan rencana pembangunan gedung Universitas Negeri Padang (UNP) Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

Usai diajak berkeliling, Irsyad Syafar berdecak kagum dan mengapresiasi Wako Riza yang selalu memiliki inovasi dalam memberikan yang terbaik bagi warganya. Menurut Irsyad, baik Riza sebagai Walikota Payakumbuh dan Mahyeldi sebagai Walikota Padang sama-sama memiliki keuletan dalam membangun kota yang mereka pimpin.

Di mana Wako Riza berhasil mengubah wajah Kawasan Batang Agam yang sebelumnya hanya sungai bertepian semak belukar menjadi objek destinasi wisata baru yang sudah ramai dikunjungi. Mahyeldi pun bisa mengubah wajah pantai di Ibu Kota Provinsi Sumbar, Kota Padang.

“Jika pemimpin membangun dan memberikan kehidupan baru pada lahan kosong untuk pembangunan, InsyaAllah akan ada peningkatan taraf hidup bagi masyarakatnya. Seperti Riza, sekarang Batang Agam sudah ramai, tak lama lagi bakal ramai juga Pasar Padang Kaduduak ini, masyaAllah,” ungkap Irsyad takjub.

Bahkan, Irsyad juga menyampaikan dana pokok pikiran (Pokir) dirinya selaku anggota DPRD di provinsi akan dianggarkan ke Payakumbuh guna mendukung pembangunan di Payakumbuh. Sedangkan Wako Riza Falepi didampingi Kadis PUPR Muslim mengatakan, nantinya Kota Payakumbuh tak hanya menjadi kota persinggahan saja, namun menjadi kota tujuan. (dst)

Next Post

MPSB Kota Payakumbuh Gelar Pasar Ekonomi Kreatif di Batang Agam

Ming Nov 8 , 2020
PAYAKUMBUH, KP – Pemprov Sumatra Barat percayakan Komunitas Masyarakat Peduli Seni […]