TK Cahaya Ummi 2 Dadok Tunggul Hitam Resmi Kantongi Izin Operasional

PADANG, KP – Taman Kanak-kanak (TK) Cahaya Ummi 2 telah resmi terdaftar pada Dinas Pendidikan Kota Padang ditandai dengan keluarnya Izin Operasonal Nomor 421.51718/DT//PAUDNI.011/2020 tertanggal 7 Oktober 2020. Izin operasional itu diterima langsng oleh Kepala TKCahaya Ummi 2 Eli Medayantidi Kantor Dinas Pendidikan Kota Padang, Selasa (10/11).

Dengan keluarnya izin operasional, TKCahaya Ummi 2 telah memiliki legalitas sebagai sebuah lembaga pendidikan PAUD dan setara TK. Ini semakin menguatkan kepercayaan para orangtua yang telah memilih TKCahaya Ummi 2 untuk pendidikan dasar anak-anak mereka dan juga yang akan mendaftarkan buah hati mereka untuk tahun pelajaran 2021/2022.

Kepala TKCahaya Ummi 2 Eli Medayanti menerangkan bahwa TK yang dipimpinnya itu berdiri pada 3 Januari 2020 dengan alamat di Jalan Karang Putih Nomor 7 RT 02/RW X Keluarahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Ia menuturkan, berdirinya TKCahaya Ummi 2 merupakan hasil renungan panjang, ikhtiar yang kuat,inspirasi batin, serta rasa ingin mandiri setelah ia memiliki pengalaman sebagai pendidik TK/PAUD selama 14 tahun di TK Fadhilah Amal dan memiliki kualifikasi pendidikan S1 PGPAUD UNP.

Ditambahkannya, pendirian TKCahaya Ummi 2 juga atas dasarbanyaknya masyarakat dan orangtua yang berharap anak-anaknya yang berada pada usia emas (golden age) mendapat pendidikan usia dini pada lembaga pendidikan yang terpercaya.

Adapun jenis pendidikan yang ada di Lembaga Cahaya Ummi 2 yaitu TK, Taman Penitipan Anak (TPA), dan kursus membaca bagi anak usia TK. Disamping itu juga menerima peserta les tingkat SD. 

Lebih lanjut Eli mengatakan pada tahun pertama berdirinya, TKCahaya Ummi 2 telah memiliki24 peserta didik baru yang dididik oleh dua orang guru. Sedangkan materi pembelajaran yang diajarkan di TKCahaya Ummi 2 adalah Kurikulum Dinas Pendidikan, baca Iqra’, cara dan bacaan ibadah, serta lagu-lagu religi Islam guna membentuk karakter Islami pada anak sejak dini.

Ia bertekad ingin menjadikan TKCahaya Ummi 2 sebagai lembaga PAUD terbaik dan dikelola secara professional dan proporsional demi mewujudkan generasi yang berkarakter Islami.

Eli Medayanti mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan moril, pemikiran, dan semangat kepadanya sehingga impiannya untuk mendirikan sebuah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)dan terdaftar secara resmi pada Dinas Pendidikan Kota Padang akhirnya terwujud.

“Berikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik buah hati bapak dan ibu, Insya Allah kami akan mendidik dengan penuh rasa dan hati,” pungkas Eli Medayanti. (ak)

Next Post

Ditunggu, Kiprah ‘Tiga Serangkai’ PGAI Sumbar

Rab Nov 11 , 2020
Oleh: H. Adi Bermasa SUDAH hampir setahun kepengurusan Yayasan DR. […]