TPKTDD Sambangi Kampuang Kandang, Nilai Transparansi Dana Desa

PARIAMAN, KP – Kendati di kantor kontrakan dan menerima tamu di teras kantor dalam mengantisipasi Covid-19, Kepala Desa Kampung Kandang, Israrudin tetap percaya diri memaparkan capaian dana desa ke Tim Penilai Kompetensi Transpararansi Dana Desa (TPKTDD) Provinsi Sumbar, Senin (16/11).

“Dengan penyambutan senderhana, terus terang kami bangga dikunjungi TPKTDD meski jamuannya hanya jaguang abuih se,”ujar Israrudin.

Dikatakan, Kampung Kandang sebuah desa jauh dari amazingnya wisata bahari di Pariaman.Tapi dengan mengoptimalkan dana desa dan partiispasi warganya, Kampung Kandang berhasil mencuri perhatian pelancong nusantara, bahkan Kampung Kandang disebut bak Gianyar Bali. Jauh dari pantai tapi tetap diminati wisatawan yang ingin nuansa dan spot selain bahari di Pariaman.

Pada penggalian ternyata kepala desa mampu berkolaborasi dengan Sekretaris Desa,  sehingga bisa menjawab tanya dari TPKTDD Sumbar 2020.

“Semua program penggunaan dana desa selalu kita lakukan musyawarah dengan berbagai masyarakat dalam perencanaannya. Ketika program berjalan maka realisasi anggaran pun kita dampaikan ke masyarakat. Adanya transparansi bisa menghapus sifat kecurigaan masyarakat,”ujar Israrudin. (dj/*)

Next Post

Pemko Payakumbuh Tetap Anggarkan Insentif Guru Ngaji dan Guru Tahfiz

Sen Nov 16 , 2020
PAYAKUMBUH, KP – Insentif bulanan bagi tenaga pendidik pendidikan non formal dievaluasi dan dibahas di akhir tahun oleh Pemerintah Kota Payakumbuh bersama ratusan guru ngaji atau guru TPQ/TPSQ/MDA/MDTA/ dan garin masjid di setiap kecamatan. Jumat (13/11) lalu sudah dimulai di Kecamatan Payakumbuh Timur. Sedangkan di Kecamatan Payakumbuh Utara dilaksanakan di kantor […]