TRD Mart, Pusat Perbelanjaan Kekinian di Kecamatan Lima Kaum

BATUSANGKAR, KP – TRD Mart belanja grosir dan eceran kekinian telah hadir di Jorong Silabuk, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum. Kehadiran TRD Mart tersebut untuk menjawab kebutuhan harian masyarakat Tanahdatar pada umumnya dan Kecamatan Lima Kaum khususnya.

Owner TRD Mart, Suherman Tuangku Rajo Disambah mengatakan, pusat perbelanjaan tersebut dilaunching untuk mendukung program ekonomi kerakyatan yang sedang digalakkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. “Konsep yang dibangun agro industri dan pertanian berbasis syariah. Kita bekerjasama dengan masyarakat mulai dari kalangan bawah dan atas untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraannya,” ujar mantan Calon Legislatif DPR -RI dapil Sumbar I dari PKB itu, Selasa (17/11).  

Dikatakannya, guna mewujudkan keinginan itu, dibutuhkan dukungan dari semua pihak, sehingga TRD Mart di bawah bendera TRD Holding bisa berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat. “TRD Mart sebagai pilot project atau wahana pembelajaran sebelum dibukanya beberapa cabang TRD Mart di beberapa nagari di Tanahdatar dan di Kab/Kota di Sumbar. Insya Allah, dalam waktu dekat akan dilaunching TRD Mart kedua di Nagari Saruaso, Tanjung Emas,” ungkapnya.

Sementara itu Presiden Direktur TRD Holding, Irwansayah Dt Temanggungan mengatakan, kehadiran TRD Mart bisa menjawab kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian keluarga. “Belanja di TRD Mart bisa menggunakan aplikasi Goment (Ojek Online) untuk diantar ke alamat. Di samping itu, harga lebih murah dari toko grosir lainnya, serta mudah dan juga nyaman,” sebutnya.

Dikatakan Irwansyah, di lokasi TRD Mart itu juga akan dibangun resort sebagai daerah tujuan wisata nantinya. “Insya Allah, di lokasi ini kita akan bangun rumah gadang. Ini akan menjadi magnet sebagai daerah tujuan wisata nantinya, apalagi ditopang dengan view keindahan alam dan pesonanya,” ucapnya.

Sedangkan tokoh masyarakat H Zuldafri Darma, menyambut baik kehadiran TRD Mart tersebut. “Hadirnya TRD Mart bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi angkatan kerja serta dapat meningkatan pendapatan dan kemajuan daerah,” sebutnya.

Diakui Zuldafri Darma, hal itu merupakan sebuah investasi sangat cerdas dalam membangun daerah dan membantu masyarakat, terutama di kampung halaman. “Impian dan cita-cita besar yang selama ini diniatkan oleh H Suhermen dalam membangun daerah dan kampung halaman,” pungkasnya.

Selain itu Grand opening TRD Mart tersebut diakhiri dengan pemberiaan santunan kepada penghuni Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiah Lima Kaum. (nas)

Next Post

Genjot Pemasaran Produk UMKM Online, Pemkab Pasaman Targetkan Bentuk Kampung Digital

Sel Nov 17 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman menggelar pelatihan operasional […]