UEFA NATION LEAGUE PORTUGAL VS PRANCIS, Laga Sengit Demi Juara Grup

LISBON, KP – Laga panas antara Portugal vs Prancis akan tersaji di ajang UEFA Nations League pada Minggu dinihari WIB nanti (15/11). Laga ini mempertemukan juara Euro 2016 melawan juara Piala Dunia 2018.

Dalam UEFA Nations League, Portugal dan Prancis sama-sama telah mengoleksi 10 angka dari 4 laga sebelumnya. Portugal berada di puncak klasemen Grup A3 karena unggul dalam hal produktivitas gol.

Portugal sejauh ini membukukan rekor 8 laga tak terkalahkan di semua kompetisi. Terakhir mereka menang besar 7-0 atas Andorra pada laga uji coba Kamis kemarin.

Sementara Prancis secara mengejutkan dikalahkan Finlandia 0-2 pada laga uji coba Kamis kemarin. Kekalahan itu menghentikan rekor 12 laga tak terkalahkan skuad asuhan Didier Deschamps.

Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 0-0 di Prancis. Akan tetapi Prancis lebih superior ketimbang Portugal dalam rekor pertemuan. Dari 26 kali pertemuan, Prancis berhasil mengantongi 18 kemenangan sementara Portugal hanya menang 6 kali, dua laga lainnya berakhir imbang. Dari lima pertemuan terakhir, Prancis juga berhasil meraih tiga kemenangan berbanding satu kemenangan Portugal.

Pemenang pertandingan Portugal vs Prancis di Lisbon ini berpeluang besar finis sebagai juara grup. Jika kembali imbang, maka penentuannya adalah pada matchday pemungkas, tiga hari berselang, di mana Portugal akan tandang ke Kroasia, dan Prancis menjamu Swedia.

Portugal sudah memanaskan mesin dengan beruji coba melawan Andorra beberapa hari lalu. Portugal menang telak 7-0. Paulinho mencetak dua gol, sedangkan masing-masing satu gol disumbangkan oleh Pedro Neto, Renato Sanches, Joao Felix, dan kapten Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, persiapan Prancis untuk laga kontra Portugal justru diwarnai kekalahan. Secara mengejutkan Prancis dikalahkan Finlandia 0-2 pada laga uji coba Jumat dinihari WIB (12/11). Kekalahan itu menghentikan rekor 12 laga tak terkalahkan skuad asuhan Didier Deschamps.

Portugal  adalah kekuatan yang tangguh di kandang, dan setelah memenangkan tujuh dari delapan tes terakhir mereka di tempat mereka sendiri, kami pikir tuan rumah layak didukung untuk memanfaatkan tim Prancis yang tampak rapuh akhir pekan ini.

Keunggulan kandang harus menjadi kunci bagi Portugal kali ini, dan setelah menjaga clean sheet dalam enam dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka, kami mendukung pertahanan kuat Seleção untuk menyediakan platform untuk kemenangan tipis.

PREDIKSI JALANNYA PERTANDINGAN

Seperti yang diharapkan, Ronaldo hanya tampil dari bangku cadangan melawan Andorra, tetapi pemenang Ballon d’Or lima kali itu pasti akan memulai pertandingan sejak awal pada laga yang menggiurkan kontra Prancis.

Sebagian besar tim yang tampil sejak peluit pertama dalam pertandingan persahabatan melawan Andorra kemungkinan besar akan menyerahkan tempat mereka di sini. Dimulai dengan Rui Patricio yang kembali ke gawang dan Joao Cancelo, Ruben Dias, dan Raphael Guerreiro kembali ke pertahanan.

William Carvalho, Danilo Pereira dan Bruno Fernandes harus mengisi lini tengah, dengan Joao Felix dan Bernardo Silva kemungkinan akan mendukung Ronaldo di tiga penyerang Santos.

Jadwal pertandingan internasional bulan ini mendapat kritik keras karena covid-19 dan jadwal pertandingan yang tak henti-hentinya menyebabkan banyak pemain cedera. Seperti Kingsley Coman dari Prancis yang terbaru mengalami masalah pergelangan kaki selama latihan.Namun, pemain Bayern Munich itu tidak dianggap membawa masalah serius dan dia harus tersedia untuk pertandingan penting ini, yang berarti bahwa debutan Marcus Thuram kemungkinan akan kembali ke bangku cadangan.

Hugo Lloris harus kembali menggantikan Steve Mandanda di sela-sela mistar, dengan Raphael Varane dan Lucas Hernandez berpotensi menempati tempat di empat bek.Lebih jauh di lapangan, N’Golo Kante kemungkinan akan menjadi starter di lini tengah sementara Anthony Martial dan Antoine Griezmann juga harus kembali ke starting XI, tetapi Kylian Mbappe tetap ragu.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Portugal: Patricio; Cancelo, Dias, Fonte, Guerreiro; Pereira, Carvalho, Fernandes; Silva, Felix, Ronaldo

Prancis: Lloris; Dubois, Varane, Lenglet, Hernandez; Kante, Pogba, Tolisso; Griezmann; Martial, Mbappe. (ak/*)

Next Post

BPBD Ungkap Potensi Gempa Besar di Megathrust Mentawai, Bisa Picu Tsunami Setinggi 10 Meter

Jum Nov 13 , 2020
PADANG, KP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumbarmewaspadai […]