UEFA NATIONS LEAGUEIN GGRIS VS ISLANDIA KAMIS (19/11) – 03.00 WIB – MOLA TV Demi Jaga Gengsi

LONDON, KP – Inggris sudah tidak memiliki peluang untuk menembus semi-final UEFA Nations League namun mereka tetap bertekad untuk meraih hasil maksimal demi menjaga gengsi ketika berhadapan dengan Islandia, Kamis dinihari WIB nanti (19/11).

Ini akan menjadi pertemuan kelima antara Inggris dan Islandia, di mana Inggris menang dua kali, imbang sekali, dan kalah sekali. Adapun kemenangan terakhir yang diraih Inggris terjadi di pertemuan terakhir pada September 2020 lalu saat menaklukkan tuan rumah Islanda lewat skor 1-0.

Sedangkan kemenangan terakhir Inggris atas Islandia di kandang sendiri terjadi pada Juni 2004, saat mereka mengemas skor 6-1 di laga uji coba yang digelar di Etihad Stadium. Dan kini mereka tentu ingin mengulanginya saat berduel di Wembley.

Sayangnya, saat ini Inggris sedang berada di titik rendah setelah kalah di dua pertandingan terakhir UEFA Nations League. Dalam perjalanannya di ajang UEFA Nations League, Inggris baru menang empat kali dari 11 pertandingandengan empat kekalahan.

Meski sudah tidak memiliki peluang untuk lolos ke semi-final, manajer Gareth Southgate jelas bakal menuntut yang terbaik dari anak asuhnya dan kemungkinan akan mengandalkan Jack Grealish sebagai starter sekali lagi setelah ia bersinar dalam kekalahan melawan Belgia.

“Saya pikir kami luar biasa. Saya tidak bisa memberi pujian yang cukup untuk para pemain,” kata Southgate kepada Sky Sports seusai laga kontra Belgia.

Di pertandingan ini, kapten Liverpool Jordan Henderson dan bek Chelsea Ben Chilwell diragukan tampil setelah keduanya mengalami masalah kebugaran. Selain itu pemain sayap Raheem Sterling dipastikan absen pada laga ini lantaran mengalami cedera.

Henderson terpaksa keluar lapangan pada babak pertama saat Inggris kalah 0-2 oleh Belgia pada Minggu, setelah dia merasakan nyeri di kakinya, sementara Sterling mengalami cedera betis.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Inggris (3-4-3): Pickford; Maguire, Dier, Walker; Saka, Winks, Rice, Trippier; Grealish, Kane, Sancho.

Islandia (3-5-2): Runarsson; Arnason, Eyjolfsson; Skulason, Smarason, Bjarnason, Sigurdsson, Johann Gudmundsson; Albert Gudmundsson, Bodvarsson. (ak/*)

Next Post

Pemilik Warnet Diduga Cabuli Lima Anak di Bawah Umur

Sel Nov 17 , 2020
PADANG, KP – Jajaran Polresta Padang menangkap seorang pria pemilik warnet berinisial RRF (27 tahun) yang diduga telah melakukan tindak pidana asusila berupa pencabulan terhadap lima anak di bawah umur. “Pelaku kami amankan ketika sedang berada di warnet miliknya. Saat ini yang bersangkutan telah menjalani proses hukum dan ditetapkan sebagai […]