Wakil Ketua KPK: Semoga Padangpanjang Lebih Baik di Bawah Kepemimpinan Fadly-Asrul

PADANGPANJANG, KP – Komitmen Pemerintah Kota Padangpanjang untuk anti terhadap perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) ditanggapi positif oleh Wakil Ketua KPK RI, Lili Pantauli Siregar. Dia berharap Kota Padangpanjang menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota, Drs. Asrul. 

“Mudah-mudahan kota ini sejahtera, tidak masuk dalam catatan KPK. Dan menjadi lebih baik di tangan Walikota Fadly Amran dan Wakil Walikota Asrul,” ungkap Lili, ditemui seusai Rapat Kordinasi Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemko Padangpanjang, Rabu (25/11) di Hall Lantai III Balaikota.

Lili juga mengapresiasi Pemko Padangpanjang yang melibatkan sejumlah kelompok masyarakat, sama-sama mengawasi dan mencegah terjadinya korupsi. “Kota Padangpanjang sebagai kota kecil dengan anggaran kecil, tapi kita lihat ini lebih baik dan maksimal karena bersama  pak wali mempunyai komitmen, melibatkan masyarakat sipil untuk sama-sama melakukan program pencegahan tersebut,” katanya.

Bila pemerintah daerah ingin masyarakatnya maju dan sejahtera, kata Lili, harus menghindari perilaku korupsi. Dia berharap, Pemko tetap berjalan dalam koridor yang benar sesuai peraturan yang berlaku. “Tetaplah berlaku jujur, hindari hal-hal konflik kepentingan,” imbaunya.

Sementara itu Walikota Fadly Amran menyampaikan, tetap berpegang teguh terhadap komitmen Kota Anti Korupsi. “Komitmen kita masih di situ. Visi-misi RPJMD, Kota Padangpanjang yang cerdas berintegritas, kota anti korupsi, kolusi dan nepotisme, tetap menjadi prioritas bagi kita,” ujarnya. 

Kedatangan KPK ke Padangpanjang lanjut Wako, sangat ditunggu untuk menyelaraskan visi dan misi Pemko dengan visi misi nasional dalam pemberantasan korupsi. 

Sedangkan Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Mardiansyah mendukung program Kota Anti Korupsi yang sejalan dengan KPK. “Kami mendukung sepenuhnya upaya Pemko menjadikan Kota Padangpanjang sebaga Kota Anti Korupsi. Semoga Pemko dan DPRD tetap menjaga komitmen ini,” katanya. 

Selain itu acara sosialisasi tersebut turut dihadiri Forkopimda, jajaran pejabat Pemko Padangpanjang dan sejumlah organisasi serta komunitas antikorupsi. (sup)

Next Post

TETAP SYAHDU DAN PENUH MAKNA, MAN 3 Padang Peringati Hari Guru dengan Prokes Ketat

Rab Nov 25 , 2020
PADANG, KP – Keluarga besar MAN 3 Padang memperingati Hari Guru Nasional tahun 2020 dengan penuh kesederhanaan dan secara minimalis, Rabu pagi (25/11) di aula madrasah setempat, di Kelurahan Balaighdang, Kecamatan Koto Tangah. Namun demikian, kegiatan peringatan Hari Guru itu tetap berlangsung khidmat, semarak, dan penuh makna. Tema Hari Guru […]