Wako Fadly Amran Minta Lurah Berinovasi di Tengah Keterbatasan Anggaran

PADANGPANJANG, KP – Guna mengetahui apa-apa saja program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat di setiap Kelurahan pada tahun anggaran 2021, Walikota Padangpanjang H. Fadly Amrandan Wakil Walikota Asrul meminta Lurah se-Kota Padangpanjang untuk mempresentasikan program yang telah dibuat tersebut.Presentasi itu diadakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Padangpanjang, Kamis (5/11).

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Sekda Kota Padangpanjang Sonny Budaya Putra, Asisten dan Staf Ahli, Tim TAPD, Kabag Pemerintahan, dan Lurah se-Kota Padangpanjang.

Dalam arahannya, Wako Fadly Amran mengatakan dengan kondisi seperti saat sekarang ini sudah dipastikan harus ada inovasi dengan anggaran terbatas yang dimiliki. Dengan kata lain, harus ada kegiatan-kegiatan inovatif yang mempunyai multiplier efek yang dicanangkan dengan matang oleh setiap kelurahan.

“Intinya, kegiatan yang diadakan tidak terlalu banyak memakan anggaran tetapi bapak dan ibu lurah semua bisa tetap dekat dengan masyarakat,”kata wako. Namun, lanjutnya, jika memang perlu anggaran maka akan dicarikan solusinya.

“Inilah tujuan kami mengundang bapak ibu lurah kesini, mudah-mudahan dari paparan yang disampaikan dapat memotivasi kita semua,” ujar Fadly Amran.

Sementara, Wawako Asrul berharap dengan dengan dana yang terbatas pada tahun anggaran 2021 hendaknya setiap kelurahan tetap harus ada kegiatan, seperti kegiatan-kegiatan kepemudaan dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, presentasi yang disampaikan oleh Lurah se-Kota Padangpanjang semuanya menyangkut program pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan, pengembangan objek wisata, dan lainnya. (sup/*)

Next Post

BPS Catat 531.000 Pekerja di Sumbar Terdampak Covid-19

Jum Nov 6 , 2020
PADANG, KP – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ada sebanyak […]