Wako Riza Falepi Pantau Pembangunan Infastruktur

PAYAKUMBUH, KP – Akhir pekan diisi oleh orang nomor satu di Kota Payakumbuh Walikota Riza Falepi, rencananya bermain basket bersama Perbasi Kota Payakumbuh di lapangan olahraga terbuka yang terletak di kawasan Pasar Padang Kaduduak, Minggu (15/11) sore.

Namun, rencana itu buyar akibat hujan mengguyur tepat sebelum dirinya dan rekan-rekan pebasket datang. Ternyata Riza tidak memilih untuk putar balik, malah ngetem di kawasan pasar yang berjarak 100 meter dari lapangan olahraga terbuka tersebut. Wajar saja, hal itu dilakukannya karena memang di sana sedang ada pembangunan infrastruktur perkantoran 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wako Riza lalu meninjau beberapa area apakah ada kendala berarti ataupun ada hal lain yang nanti dibutuhkan. Begitulah Wali Kota Payakumbuh itu, selalu mengevaluasi pembangunan dengan turun langsung, tak hanya dengar laporan bawahan.

Didampingi Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni, Wako Riza menyampaikan agar fasilitas di kawasan itu dapat difungsikan sebaik mungkin oleh aparaturnya dan masyarakat Payakumbuh. Membangun fasilitas publik tentu menelan uang yang tidak sedikit, tentu menjaganya juga butuh dana. “Kita berharap jangan ada lagi yang bilang oh ini kan tanggung jawab pemerintah karena aset pemerintah. Tapi ini adalah milik bersama pemerintah dan masyarakatnya, jangan sampai dirusak dan tak terpakai,” ulasnya.

Kemudian Wako Riza juga berpesan kepada camat sebagai pejabat kewilayahan agar terus dapat menjalin kemitraan dan komunikasi yang baik dengan warga setempat. Sehingga fungsi pemerintah untuk memfasilitasi warga dalam menumbuhkan geliat perekonomian di kawasan tersebut dapat terlaksana.

Sementara itu Ketua Perbasi, Ledo Putra menyampaikan, meski belum beruntung di hari Minggu bermain bersama Wako Riza Falepi, dirinya menyebut di awal Desember bakal digelar pertandingan eksibisi tim eksekutif Kota Payakumbuh dengan Kota Padang, serta Pengprov Perbasi Provinsi Sumbar. “Tiga tim sudah mengonfirmasi untuk mau ujicoba keseruan bermain basket di lapangan olahraga terbuka itu sebagai rangkaian memeriahkan HUT Kota Payakumbuh ke-50,” ungkapnya. (dst)

Next Post

Di Masa Pandemi, Kader PKK Tetap Mampu Berbuat

Sen Nov 16 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Salah satu tugas kader PKK pada masa Pandemi Covid-19 ini adalah menjaga diri, keluarga dan masyarakat dari penularan virus yang persebarannya begitu tinggi ini. Demikian disampaikan Pjs. Bupati Tanahdatar, Erman Rahman diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Nofenril pada acara Pembinaan […]