WALIKOTA RIZA FALEPI : 1 Desember, Lapangan “Payakumbuh Bugar” Sudah Boleh Dipakai

PAYAKUMBUH,KP- Payakumbuh Bugar adalah nama dari Lapangan Olahraga Terbuka milik Pemko Payakumbuh yang berada di kawasan Padang kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Lapangan olahraga terbuka megah itu telah selesai dibangun dan dikerjakan dengan biaya sebesar Rp.4.593.594.000, berasal dari dana APBD Payakumbuh 2020 diatas tanah seluas 1,5 hektar.

Ada lapangan futsal dengan rumput sintetis berstandar FIFA, ada lapangan voli, dan lapangan Basket yang berstandar nasional. Ditambah sarana batu refleksi, fitnes outdoor, dan jogging trek dengan beberapa spot yang dapat memanjakan para pecinta foto selfie.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi saat meninjau kesiapan lapangan itu bersama Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Delni Putra, Sabtu (28/11) menyebut, lapangan serbaguna ini sudah boleh dimanfaatkan pada Selasa1 Desember 2020.

“Ini sekarang kita gratiskan bagi yang mau main, silahkan melapor ke sekretariatnya di pasar Padang Kaduduak tanggal 1 Desember nanti, sudah ada orang yang bakal mengurus dan menentukan jadwal mainnya,” kata Riza.

Riza juga berpesan kepada yang ingin menikmati fasilitas ini agar bersama-sama menjaga dan memanfaatkan dengan baik. Jangan sampai aset milik bersama yang sudah dibangun ini dirusak oleh tangan jahil begitu saja.

“Mari dijaga sarana publik kita ini. Silahkan atur jadwal permainannya, boleh tim olahraga anak-anak muda, remaja, hingga dewasa. Nanti bisa hubungi sekretariatnya, mereka yang bakal mengatur jadwal siapa saja yang bakal main di 3 lapangan itu,” kata Riza.

Riza juga berpesan agar di area lapangan olahraga jangan sampai ada yang merokok.”Merokok di luar, jangan di area Lapangan Payakumbuh Bugar, apalagi kalau sampai di dalam lapangan,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Delni menyampaikan, pada 1 Desember 2020 di pagi hari ada pertandingan eksibisi pejabat pemko yang diminta oleh walikota untuk mencoba lapangan olahraga terbuka itu.

“Setelahnya sekitar pukul 11.00 WIB, bagi yang ingin mencoba keseruan bermain di lapangan sudah bisa ke sekretariat mengatur jadwal mainnya,” kata Delni.(dst)

Next Post

Pemuda Diharapkan Ikut Berperan Membangun Nagari

Ming Nov 29 , 2020
PAYAKUMBUH,KP – Walikota Payakumbuh, Riza Falepi mengatakan, ramainya suatu nagari […]