Warga Pasa Gadang yang Isolasi Mandiri Terima Bantuan Sembako

PADANG, KP – Satgas Penanggulangan Covid-19 Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga serta fasilitas umum, Minggu (22/11).Penyemprotan tersebut dilakukan setelah dua orang warga di RT 002/RW 001 terpapar covid-19 berdasarkan hasil swab di Puskesmas Pemancungan.
Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pasa Gadang Waluyo Yuwono mengatakan dua warga yang positif tersebut merupakan pasangan suami istri. “Awalnya mereka mengalami demam, setelah melakukan pemeriksaan di Puskesmas Pemancungan ternyata hasilnya positif. Sekarang keduanya menjalani karantina di Kampung Nelayan, Kecamatan Koto Tangah,” terang Waluyo.
Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Satgas bersama Kongsi Covid juga memberikan sejumlah paket sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah.Menurut Waluyo, sembako itu berasal dari partisipasi warga yang dihimpun melalui Kongsi Covid di daerah masing-masing.
“Pemberian sembako ini merupakan bentuk dukungan moral dan kepedulian masyarakat terhadap warga yang positif terpapar Covid 19, kita harapkan dengan hal-hal positif seperti ini dapat membantu mereka yang menjalani isolasi mandiri di rumah guna mempercepat proses penyembuhan,” imbuhnya.
Hingga saat ini tercatat 62 kasus warga Kelurahan Pasa Gadang yang positif terpapar Covid-19. Dari jumlah tersebut 54 orang sudah dinyatakan sembuh, 7 orang masih positif, dan satu orang meninggal dunia. (ip)

Next Post

HASIL RAZIA NARKOBA POLDA SUMBAR, 20 Orang Positif Konsumsi Sabu

Sen Nov 23 , 2020
PADANG, KP – Sebanyak 20 orang positif mengonsumsi sabu (amphetamine) dari hasil razia yang dilakukan Tim Black Eagle Ditresnarkoba Polda Sumbar bersama tim gabungan di beberapa tempat hiburan malam yang ada di Kota Padang, Minggu dinihari lalu (22/11).“Dalam razia yang dilakukan, ditemukan sebanyak 20 orang yang positif amphetamine. Mereka dibawa […]