Wawako Erwin Yunaz Blak-Blakan Pengalaman Berwirausaha di Radio Safasindo

PAYAKUMBUH, KP – Menjadi sosok panutan oleh generasi muda masa kini, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz didaulat menjadi narasumber dalam program belajar bersama SMA N 1 Payakumbuh dan Safasindo di Studio Radio Safasindo, Rabu (18/11) sore pukul 16.00.

Orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu membicarakan hal-hal terkait Tema Kewirausahaan dengan dipandu host Adhy Lutfi Arif dan Mbak Wi. Di sana Wawako Erwin memaparkan tentang profesionalisme dalam kewirausahaan. Wawako berbagi cerita tentang bagaimana impiannya dulu, salah satunya adalah bisa keliling dunia dengan pekerjaan dan impian itu sudah tercapai.

“Artinya apa? Capailah impian dengan menempuh jalan yang mengarah ke impian tersebut, jangan jalan yang lain, bisa-bisa tidak tercapai. Jangan takut untuk memulai dan jadi pengusaha tidak juga harus dengan modal yang besar, lihatlah kebutuhan terdekat,” begitulah kata yang bisa ditangkap dari pemaparan Erwin Yunaz.

Motivasi yang diberikan wawako sebagai seorang pengusaha sukses di usia muda itu pulalah yang membuat anak-anak generasi milenial menyukai pemimpin mereka itu. Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana dari Osis SMAN 1 Payakumbuh, Noval.

Didampingi Kepala SMAN 1 Payakumbuh Erwin Satriadi melalui Guru Pembina Osis Arif Asman, Noval mengatakan, untuk mensiasati pandemi, anak-anak yang tidak memiliki paket internet dan tidak tercover jaringan dapat belajar melalui media radio.

“Program ini sudah berjalan 6 bulan dan sudah masuk ke tahap akhirnya. Kami suka bertukar fikiran dan menyerap ilmu dari wawako, beliau adalah kepala daerah yang milenial, sosoknya sangat bersahabat dan figurnya merangkul kalangan anak-anak. Kami termotivasi dari cara berbahasanya yang sangat keren dan cerdas,” ungkap Noval didampingi Karni, Yusuf, Adib, dan lainnya. (dst)

Next Post

GELAR MONITORING DAN EVALUASI, BNNK Pasbar Sebut Nagari Dapat Anggarkan Dana untuk P4GN

Kam Nov 19 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat […]