Wawako Erwin Yunaz : Generasi Muda Harus Mampu Gali Potensi Diri

PAYAKUMBUH, KP – Sebagai pemimpin yang energik serta banyak digandrungi generasi muda, Wakil Walikota Payakumbuh didaulat sebagai pemateri dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) tahun 2020. Kegiatan yang mengangkat tema “Menjadi Pemimpin yang Profesional dan Ideal di Era New Normal” itu diikuti mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) melalui daring dengan aplikasi zoom meting.

“Sebagai generasi muda yang akan menjadi pemimpin di masa akan datang, sejak di bangku belajar inilah kita harus mampu menggali potensi diri, mau jadi apa kita setelah lulus nanti,” ujar Wawako Erwin Yunaz saat memberikan pembekalan kepada mahasiswa (PNP), Minggu (22/11).

Di masa sekarang Erwin menyebut, kompetensi diri menjadi prioritas utama untuk memenangkan kompetisi yang semakin ketat. Karena di era digitalisasi seperti sekarang ini yang tidak mau mengikuti perkembangan teknologi akan tertinggal jauh. “Maka dari itu untuk menunjang kesuksesan dan memenagkan persaingan nantinya, mulai dari sekarang mari kita jalin koneksi, karena semakin luas jaringan kita semakin mudah pula kita meraih kesuksesan,” ujar Wawako Erwin memberikan semangat kepada calon pemimpin di masa mendatang itu.

Untuk mencapai itu semua kata dia, walaupun di saat new normal ini proses belajar hanya melalui daring, maka gunakanlah teknologi sebaik-baiknya untuk menggali berbagai informasi. Mari tingkatkan dan asah kemampuan dengan memacu potensi dalam diri sendiri. “Hal inilah nantinya yang akan menjadi nutrisi untuk meningkatkan kompetensi, persiapkanlah diri dari sekarang untuk menjadi pemimpin sukses dan dicintai rakyatnya di masa akan datang,” tukasnya. (dho)

Next Post

DPRD Sumbar Siap Anggarkan Kelanjutan Pembangunan Monas PDRI

Ming Nov 22 , 2020
PADANG, KP – Ketua DPRDSumbarSupardi mengungkapkanpihaknya siap membahas anggaran untuk melanjutkan kembali pembangunan Monumen Nasional (Monas) Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota.Nantinya monas kebanggaan masyarakat Limapuluh Kota itu bisa menjadi wadah untuk pelatihan bela negara. “Ada anggaran untuk masalah itu (kelanjutan monas […]