Wujud Kebersamaan, Babinsa Koramil 04/Scc Bantu Petani Bajak Sawah

PARITMALINTANG, KP – Babinsa Koramil 04 Sicincin, Serda Arif Hidayatullah membantu petani membajak sawah memakai alat traktor di Korong Kampung Tangah, Kecamatan 2×11 kayu Tanam, Nagari Anduring, Minggu (15/11).

Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi Titan Tjatmiko mengatakan, pendampingan yang dilakukan merupakan salah satu wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat. Di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Dikatakannya, kegiatan membajak sawah menggunakan traktor yang dilaksanakan Serda Arif Hidayatullah adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah. “Dengan turun ke sawah bersama petani membajak sawah, sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing- masing,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, para Babinsa tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat ditanami. “Sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional,” pungkasnya. (war)

Next Post

BNNK Pasbar Bagikan Suplemen Makanan Kepada Personelnya

Ming Nov 15 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat […]