Yayasan Syekh Zaldi At Thahiry dan Ponpes Raudhatul Ulun Sirukam Diresmikan

SOLOK, KP – Bupati Solok H. Gusmal, Kamis (5/11), meresmikan Yayasan Syekh Zaldi At Thahiry dan Ponpes Raudhatul Ulun, Jorong Koto Tingga, Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok. Tampak hadir pada acara tersebut Pimpinan Yayasan Tengku Zaldi beserta jajaran pengurus, Camat Payung Sekaki Irwan Efendi, Walinagari Sirukam dan lainnya.

Pimpinan Yayasan Syekh Zaldi At Thahiry, Tengku Zaldi dalam sambutannya menyampaikan rasa  syukur atas kehadiran pondok pesantren di daerah Sirukam yang diresmikan bersamaan dengan peringatan maulid nabi 1442 H. “Saya juga berterimakasih atas sumbangsih dan perhatian seluruh unsur dan elemen, sebab adanya ponpes ini tak terlepas dari dukungan seluruhnya,” ujarnya.

Pihaknya berharap, ponpe tersebut dapat menjadi wajah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Solok khususnya, serta selalu mendapat keberkahan. Dijelaskannya, yayasan itu bergerak pada 3 bidang, di antaranya bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Pada bidang pendidikan jelasnya, yayasan memiliki target mewujudkan suatu lembaga pendidikan yang mampu bersaing serta menghasilkan generasi berkarakter dan akhlakul kharimah. Untuk bidang ekonomi, terwujudnya lembaga keuangan sesuai anjuran syariat islam. Dan untuk bidang kesehatan, yayasan menargetkan adanya klinik/ RS yang mampu melayani seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

“Berhubung yayasan/ponpes ini masih terus melakukan tahap pembangunan, maka pimpinan berharap kepedulian lebih dari masyarakat, perantau dan para dermawan demi menyelesaikan pembangunan dengan sempurna. Sehingga dapat segera memberikan pelayanan dengan fasilitas yang baik dan sempurna,” harapnya.

Sementara itu Bupati Solok H. Gusmal, dalam sambutannya menyampaikan rasa yakin bahwa pembangunan yayasan tersebut akan dapat diselesaikan dengan baik dan segera. Sebab orang islam tidak ada yang miskin, sehingga semua bertanggungjawab atas perkembangan dan keberlangsungan yayasan/ponpes itu ke depannya.

“Saya berharap ponpes ini dapat memberikan pendidikan yang baik sesuai dengan harapan kita bersama, serta mampu membantu pemerintah dalam mewujudkan pilar pembangunan daerah. Di mana yayasan tersebut sangat sejalan dengan pilar pembangunan yang ada saat ini (pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan),” cetus Bupati.

Untuk mewujudkan itu semua lanjutnya, semua tidak hanya butuh infrastruktur saja, melainkan juga sumber daya manusia yang baik, profesional dan cekatan. Terakhir Bupati berpesan, agar yayasan/ponpes itu dapat berupaya semaksimal mungkin dalam membesarkan ponpes ke depannya. (wan)

Next Post

Biaya Pemakaman Jenazah Covid-19 Capai Rp3 Juta

Jum Nov 6 , 2020
PADANG, KP – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang […]