200 Pecinta Offroader Ikuti Pariaman Xtrame Offroad Adventure 2020

PARIAMAN, KP – Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin secara resmi membuka Pariaman Xtrame Offroad Adventure 2020 di halaman Balaikota Pariaman, Sabtu (12/12). Kegiatan yang diikuti 200 pecinta mobil offroad itu dilaksanakan selama 2 hari mulai dari 12 hingga 13 Desember 2020.

“Hari ini saya membuka Pariaman Xtrame Offroad Adventure 2020. Ini merupakan kegiatan tahunan yang ditunggu-tunggu offroader nasional di Kota Pariaman. Awalnya kegiatan ini dijadwalkan pada April 2020, namun karena situasi pandemi Covid-19 kegiatan ini diundur sehingga baru bisa dilaksanakan pada Desember dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, “ ungkap Wawako Mardison.

Disebutkannya, banyak kegiatan yang dilaksanakan pada Pariaman Xtrame Offroad Adventure 2020. Mulai dari memberikan bantuan sosial hingga advanture off-road dari Desa Tungkal Selatan menuju Kampung Dalam dan akan berakhir di Pantai Gandoriah. “Kami sangat mendukung kegiatan ini. Di samping bisa mempromosikan Kota Pariaman, kegiatan ini juga berdampak pada perekonomian masyarakat di Kota Pariaman karena para peserta bersama oficial telah menginap di Kota Pariaman,“ terangnya.

Pihaknya meminta kepada seluruh peserta Pariaman Xtrame Offroad Adventure 2020 untuk tetap menjunjung tinggi sprotifitas, menjaga kesehatan dan yang paling penting selalu patuh dengan protokol kesehatan. Ia juga mengucapkan selamat datang di Kota Pariaman kepada seluruh offroader yang ikut dalam Pariaman Xtrame Offroad Adventure 2020 tersebut.

“Meskipun ini merupakan kegiatan awal sejak Pandemi Covid-19, semoga berjalan lancar. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, karena secara tidak langsung telah menambah perekonomian masyarakat Kota Pariaman,“ ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pariaman Xtrame Offroad Adventure 2020, Harpen Agus Bulyandi usai pembukaan Pariaman Xtrame Offroad Adventure 2020 mengatakan, kegiatan itu diyakini akan sangat mendampak baik terhadap masyarakat di Kota Pariaman.

“Saya yakin kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari akan berdampak pada perekonomian masyarakat kita. Karena kami dari panitia tidak menyediakan tempat menginap dan makan bagi peserta dan official, panitia hanya menyediakan lokasi pembukaan, arena off-road, doorprice pada hari penutupan,“ ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan Pariaman Xtrame Offroad Adventure 2020 akan ditutup pada Minggu (13/12) di Pantai Kata Kota Pariaman. Sebelum dilakukan penutupan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan. Mulai dari kompetisi hiburan extreme dan standar yang berlokasi di Pantai Kata hingga penyerahan doorprice.

“Sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan sekelas dengan internasional, namun karena pandemi Covid-19, peserta yang telah kita rencanakan akan datang dari Malaysia dan Thailand terpaksa dibatalkan. Insya Allah untuk selanjutnya akan kita jadwal ulang melihat situasi selanjutnya,” tambahnya.

“Harapan saya kegiatan ini sukses dan akan kita jadikan kegiatan rutin. Saya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Pariaman yang telah mendukung sepenuhnya sehingga kegiatan ini berjalan baik,“ tutupnya.

Selain itu turut hadir pada pembukaan Pariaman Xtrame Offroad Adventure 2020 tersebut Ketua GOW Kota Pariaman, Pengurus Daerah Indonesia Offroad Sumatra Barat. (war/mc)

Next Post

ASIAFI Kota Pariaman Dikukuhkan

Ming Des 13 , 2020
PARIAMAN, KP – Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menghadiri pengukuhan Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) Kota Pariaman, yang dilantik Ketua ASIAFI Sumatra Barat (Sumbar) Yuhilda Darwis di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (12/12). Turut hadir pada kesempatan itu Ketua KONI Kota Pariaman, Kabid Disparbud, Ketua FORMI Sumbar, Pengurus ASIAFI […]