370 Orang Pencari Kerja Ikuti Job Fair di Solsel

PADANG ARO, KP – Sebanyak 370 orang pencari kerja mengikuti job fair yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat pada Senin sampai Rabu minggu ini.
“Ini merupakan job fair pertama yang kami laksanakan dan ada tujuh perusahaan yang berpartisipasi serta 370 pencari kerja yang mengikutinya,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Solok Selatan, Basrial didampingi Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Tenaga Kerja setempat Seven Dovitra di Padang Aro, Jumat (18/12).
Dia mengatakan, sebelum job fair pemerintah daerah sudah menyurati seluruh perusahaan yang ada di Solok Selatan dan baru tujuh ada kesempatan.Sedangkan job fair ini, dilaksanakan untuk membantu pencari kerja dalam memberikan informasi terkait lapangan kerja.
“Ke depan kami berharap perusahaan dalam perekrutan tenaga kerja melalui pemerintah daerah agar masyarakat sekitar mendapat kesempatan lebih,” katanya.
Perusahaan yang berpartisipasi PT. Saudara Motor membutuhkan marketing dengan jumlah empat orang, PT. Mitra Kerinci membutuhkan satu orang untuk posisi jabatan Manajer Koperasi Karyawan.
Selanjutnya BPJS Ketenagakerjaan membutuhkan lima orang karyawan untuk posisi jabatan agen perisai, PT. Kencana Sawit Indonesia membutuhkan tenaga pemanen sebanyak 15 orang, dan PT. Hayati Pratama Mandiri membutuhkan karyawan untuk job tenaga mekanik sebanyak satu orang.Terakhir PT. Bukit Raya Muhisda membutuhkan karyawan untuk job operator lapangan sebanyak 40 orang.
Dia berharap, kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan dan partisipasi perusahaan yang ikut juga bertambah sehingga peluang masyarakat lebih besar.Dia menambahkan, jumlah pencari kerja di Solok Selatan yang terdata sebanyak 795 orang sedangkan yang ikut job fair banyak yang belum terdaftar. (ant)

Next Post

Ketika One Tersenyum Bahagia

Jum Des 18 , 2020
PADANGPANJANG, KP – Wajah Rujinar Upik semringah. Dia tersenyum bahagia. […]