71 Hari Adib Alfikri Memimpin Padangpariaman

PARITMALINTANG, KP – Selama menjabat sebagai Pjs Bupati Padangpariaman banyak kesan yang dirasakan seorang Adib Alfikri, di lingkup Pemerintah Kabupaten Padangpariaman yang begitu welcome dan menyambutnya dengan hangat.

Pria yang diberi amanah oleh Gubernur Sumbar untuk memimpin Padangpariaman selama 71 hari ini merasa terpikat pada pandangan pertama.

“Sejak hari pertama bertugas di Kabupaten Padangpariaman, saya memiliki kesan yang luar biasa karena dari semua stakeholder mulai dari Sekretaris Daerah, Kepala OPD hingga ke tingkat Wali Nagari pada prinsipnya welcome dan humble kepada orang baru seperti kebiasaan orang Minang pada umumnya,”ujar Adib Alfikri.

Adib mengatakan, mulai dari awal ia bertugas mengikuti semua interaksi dan kegiatan yang di Pemerintah Daerah Kabupaten Padangpariaman meskipun banyak dinamika-dinamika yang ditemukan saat melaksanakan kegiatan.

“Terimaksih atas sambutan hangat dan luar biasa yang diberikan Kabupaten Padang Pariaman pada saya,”ungkapnya.

Ia mengungkapkan, tugas utama yang diamanahkan oleh Gubernur yakninya menjalankan roda pemerintahan, penyusunan anggaran, penanganan Covid-19, dan menjaga netralitas ASN saat Pilkada dari semua tugas utama tersebut selama 71 hari ini telah dijalankan dan dilaksanakan dengan lancar berkat kerjasama semua OPD dan struktur yang saling berkoordinasi serta banyak bentuk kolaborasi yang telah dilakukan.

“Alhamdulillah, dalam waktu 71 hari ini semua tugas yang diamanahkan telah dilakasanakan dengan baik, hal ini dapat terlaksana atas kerjasama dan koordinasi yang baik antara semua OPD, banyak yang menonjol dan memberikan dukungan serta kerjasama yang baik selama saya menjalankantugas, walaupun hanya sebagai Pjs Bupati selama 71 hari,” pungkasnya.

Namun selama itu dilaksanakan dengan baik tanpa ada perbedaan dan diskriminasi dengan Bupati sebelumnya. Seperti kegiatan-kegiatan pemerintahan termasuk pembukaan MTQ Nasional ke-28 yang cukup sukses penyelenggaraannya.

“Meskipun ditemui masalah dalam persiapannya, namun semua itu dapat diselesaikan berkat kerjasama dengan seluruh pihak termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sehingga tidak ada pekerjaan yang dirasa berat,” tuturnya.

Adib menyampaikan masukan untuk PemkabPadangpariaman kedepan, pada dasarnya sebuah organisasi ini tergantung pada pemipimpinya.

“Kami berharap kepada siapapun nantinya yang terpilih menjadi Bupati Padang Pariaman nantinya bisa mengkaji ulang dan mengevaluasi dari apa yang selama ini sudah ada dan jadikan perbandingan,” pungkas Adib.

Dalam waktu yang singkat hanya 71 hari ia mencoba untuk memberikan sebuah celupan warna yang diharapkan warna ini nantinya akan berarti bagi OPD.

“Salah satunya kita harus menyadari betapa pentingnya koordinasi, sistem dan alur proses dari sebuah kegiatan,”ungkap pria kelahiran tahun 1971 ini.

Lanjutnya, Satu Kata Untuk Padang Pariaman, Optimis. adalah satu kata yang diungkapakan Adib untuk Padang Pariaman. “Dengan semua stakeholder yang dimiliki harus optimis demi masa depan Padang Pariaman yang lebih baik,” tutup adik Irwan Prayitno itu. (war)

Next Post

SOSIALISASI SPM PAUD, Anak Wajib PAUD 1 Tahun Sebelum Masuk SD

Ming Des 6 , 2020
PAYAKUMBUH,KP- Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan menggelar Sosialisasi Implementasi […]