APEL OPERASI LILIN SINGGALANG 2020, Kapolres Pasbar Tegaskan Personel Cegah Aksi yang Meresahkan Masyarakat

SIMPANGEMPAT, KP – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin singgalang 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Senin (21/12).

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi itu turut dihadiri Perwira Penghubung Komando Distrik (Kodim) 0305 Pasaman, Kepala Kejaksaan Negeri, Jasa Raharja, Waka Polres Pasbar Kompol Abdus Syukur Felani, Kepala Dinas Perhubungan Rizaldi, dan jajaran pejabat utama Polres Pasbar, serta Satuan Polisi Pamong Praja dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pasbar.

Melalui kesempatan itu, Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi mengatakan, agar kegiatan itu dilaksanakan dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan serta tanggungjawab. “Siapkan mental dan fisik serta jaga selalu kesehatan. Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya di Simpangempat.

Selain itu ia menegaskan agar setiap personelnya melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. “Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021,” tegasnya.

Pihaknya berharap agar seluruh personel melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis. Berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarana dan prasarana. “Serta perlengkapan perorangan yang memadai dan lakukan penugasan anggota dengan buddy system,” imbaunya.

Di samping melaksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, anggota di lapangan juga diharapkan untuk bertindak secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi serta tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ajaknya.

Terakhir kata dia, antisipasi penyebaran Covid-19 dengan cara mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih pada diri sendiri dan keluarga serta lingkungan. (rom)

Next Post

RSI Ibnu Sina Simpangempat Laksanakan Baksos Pengobatan Gratis dan Sunat Massal

Sen Des 21 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Jajaran pimpinan dan karyawan Rumah Sakit Islam […]