Ayo, ke TPS

Rabu besok (9/12) mari kita yang berhak memilih menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jangan lupa pakai masker.Bawa pulpen serta kartu tanda penduduk (KTP).

Di tangan kitalah terletaknya masa depan negeri ini. Silahkan jatuhkan pilihan pada salah satu pasangan calon yang dipercayai memimpin negeri ini untuk lima tahun yang akan datang, gubernur, bupati, atau walikota.

Bagi daerah yang belum habis periode kepemimpinan bupati atau walikotanya, hanya memilih calon gubernur. Rata-rata pemilih di Sumbar sudah tahu siapa tokoh pilihannya. Tak perlugrasa-grusu merayu dan membujuk masyarakat. Jangan ada lagi muncul kasus tak diinginkan dalam pilkada kali ini. Marilah kita sama-sama berharap pilkada berlangsung aman, lancar, dan tertib. Bersama kita bisa.

Sangat bijak rasanyasemua pihak berbuat dan mengabdi secara maksimal untuk suksesnya pilkada. Sedapat mungkin jangan sampai berujung ke Mahkamah Konstitusi ‘pesta demokrasi’ di tanah bertuah ini. Lebih dari itu, kita semua selalu sehat walafiat dalam memilih calon pemimpin ini. Peristiwa pada pemilu 2019 lalu di mana banyak petugas KPPS yang sakit dan meninggal jangan terjadi lagi. Pilkada sekarang berlangsung di masa pandemi Covid- 19 dan untuk itu diharapkan semua pihak wajib mematuhi protokol kesehatan.

Selasahari ini adalah saat yang rawan memberikan surat panggilan untuk pemilih, boleh jadi karena hari terakhir jelang pencoblosan. Ada yang menilai petugas bekerja lamban, mungkin karena sesama mereka kurang koordinasi dalam pembagian kerja. Penulis baru menerima surat panggilan memilih pada Senin sore (7/12) sekitar pukul 15. 00 WIB. Saat memberikan surat panggilan, petugasnya mengeluh, lebih 300 surat panggilan belum dibagikan. Sebenarnya petugasnya ada 5 orang tapi yang aktif hanya dua orang saja. Hal seperti ini tentu saja tak dikehendaki. Begitu yang terjadi di lingkungan RW1 Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Diharapkan jangan sampai muncul kekecewaan dalam pilkada serentak yang akan berlangsung Rabu besok. Kita berharap semua tahapan berjalan lancar. Jangan ada pula yang menangguk di air keruh. *

Next Post

Irwan Prayitno-Nasrul Abit Harmonis Majukan Pembangunan Sumbar

Sen Des 7 , 2020
PADANG, KP – Pasangan Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit patut menjadi contoh bagi pasangan kepala daerah dalam menjalankan amanah. Dengan kekompakan pasangan tersebut, berdampak positif bagi pembangunan Sumatera Barat.“Alhamdulilah memang tidak ada perselisihan selama hampir lima tahun kami menjabat,”sebut Gubernur Irwan Prayitno pada satu kesempatan.Apa yang […]