BAGI-BAGI JILBAB SAAT MASA TENANG, Timses Paslon Cabup dan Cawabup Dilaporkan ke Bawaslu

LIMAPULUH KOTA, KP- Masih ‘menggerayang’ di masa tenang, salah satu tim sukses pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat. Hingga kini, laporan tersebut masih terus didalami oleh pihak Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota, Ismet Aljannata saat dikonfirmasi, Rabu pagi (9/12) membenarkan adanya laporan yang masuk ke Bawaslu terkait dugaan money politicatau politik uang di masa tenang atau sehari jelang pemberian hak pilih.

Dugaan pelanggaran tersebut dilakukan pada sore hari oleh tim salah satu paslon Bupati-Wakil Bupati di salah satu Nagari di Kecamatan Lareh Sago Halaban dengan cara mendatangi rumah- rumah warga.

“Iya, memang ada yang melapor tadi malam, Selasa (8/12) sekitar pukul 23.00 Wib terkait tim salah satu paslon Bupati-Wakil Bupati yang membagi-bagikan bahan kampanye di masa tenang. Dari informasi pelapor yang datang ke Bawaslu, yang dibagikan jilbab dan stiker pasangan calon,” sebut Ismet.

Mantan Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota itu juga menyebutkan, dimasa tenang tim kampanye paslon maupun relawan dilarang melakukan kampanye dalam bentuk apapun,  baik kampanye tatap muka, membagikan brosur maupun pertemuan terbatas.

Sementara terkait laporan yang masuk tersebut, pihaknya (Bawaslu-red) bakal segera melakukan penelusuran.“Kita akan segera melakukan penelusuran terkait laporan yang disampaikan ke Bawaslu,” pungkas Ismet Aljannanta. (dst)

Next Post

TINJAU SALURAN DRAINASE TERSUMBAT, Wawako Reinier Harapkan Masyarakat Wujudkan Kebersihan Lingkungan

Rab Des 9 , 2020
SOLOK, KP – Wakil Walikota Solok Reinier, Senin (7/12) meninjau langsung […]