BARU 7 KECAMATAN TERIMA LOGISTIK, Bawaslu 50 Kota Ingatkan KPU Agar Tepat Waktu

LIMAPULUH KOTA,KP- Hasil Pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota hingga hari terakhir pendistribusian Logistik Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Limapuluh Kota, baru 7 dari 13 Kecamatan yang ada didaerah itu yang telah menerima Logistik Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar dan Logistik Pemilihan Bupati-Wakil Bupati.

Hal tersebut diungkapkan Komisioner Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota, Ismet Aljannata saat melakukan pengawasan Distribusi Logistik di Kecamatan Mungka dan Kecamatan Guguak, Senin (7/12). Untuk itu, ia mengingatkan KPU untuk dapat melakukanproses distribusi sesuai aturan pengelolaan logistik, karena hari ini (kemarin-red) merupakan hari terakhir distribusi ke kecamatan sebelum didistribusikan ke TPS.

“Hasil dari pengawasan jajaran Bawaslu hingga pukul 16.00 Wib hari ini (kemarin-red), baru 7 Kecamatan yang telah menerima Logistik Pilkada tahun 2020. Karena, 7 Desember merupakan hari terkahir pendistribusian Logistik ke Kecamatan. Kita ingatkan KPU agar tepat waktu, jumlah sesuai PKPU dalam hal pengelolaan logistik,”sebut Ismet, Senin sore 7 Desember 2020.

Mantan Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota itu juga menyebutkan, dari hasil pengawasan jajarannya, logistik untuk 5 kecamatan lainnya sudah siap berangkat, dan Logistik untuk Kecamatan Harau masih menunggu 100 lembar kekurangan Daftar Pasangan Calon yang biasanya ditempel didinding disekitar TPS.

“Untuk Kecamatan lain logistiknya siap untuk diberangkatkan, sementara untuk Kecamatan Harau masih menunggu adanya kekurangan,”tambahnya.

Bawaslu juga mengingatkan KPU agar lebih hati-hati dalam pendistribusian Logistik, sebab beberapa waktu terdapat kesalahan dalam penulisan nama kecamatan di dua kotak suara, meski kesalahan tersebut sudah diperbaiki.

Ia juga terus mengingatkan jajaran Bawaslu hingga ke tingkat Pengawas TPS untuk meningkatkan pengawasan di masa tenang ini, sehingga tidak terjadi Politik Uang atau ‘Money Politic’ yang dapat merugikan si penerima maupun pemberi.

Terpisah Ketua PPK Kecamatan Guguak, Nurmasdi menyebutkan, kebutuhan logistik yang telah sampai di PPK Guguak yang berada di Kantor Kecamatan Guguak mencapai 144 Kotak logistik untuk Pilkada tahun 2020. Rencananya logistik tersebut akan didistribusikan esok hari (Selasa-red) ke masing-masing Nagari untuk dilanjutkan ke masing-masing TPS melalui PPS.

“Tadi (kemarin-red) sudah sampai Logistik Pilkada tahun 2020 di PPK Mungka sebanyak 144 Kotak yang terdiri dari APD, Surat Suara dan lainnya yang akan digunakan tanggal 9 Desember nanti,”sebut nya. (dho)

Next Post

Limapuluh Kota Tolak Segala Bentuk Intoleransi

Sen Des 7 , 2020
LIMAPULUHKOTA,KP- Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota menyatakan menolak segala bentuk intoleransi,kekerasan,radikalisme dan terorisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Ikrar itu diucapkan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi bersama seluruh unsur Forkopimda dan para tokoh masyarakat di Makodim 0306/50 Kota,Senin (7/12).“Kami masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota menolak segala bentuk intoleransi, kekerasan,radikalisme […]