Baznas Kota Bukittinggi Raih Penghargaan Tingkat Nasional

BUKITTINGGI, KP – Penghargaan demi penghargaan terus diraih Baznas Kota Bukittinggi. Kali ini Baznas Kota Bukittinggi atas kerja kerasnya diganjar penghargaan level nasional, Baznas Award 2020 dari Badan Amil Zakat Nasional RI sebagai “Branding pengelolaan zakat terbaik se-Indonesia”.

Karena masih di tengah pandemi Covid-19, pengumuman penghargaan itu digelar secara virtual dari kantor pusat Baznas, Jl Matraman Raya, Jakarta yang dibuka langsung Ketua Baznas Republik Indonesia Bambang Sudibyo, Senin (14/12). Sementara Pimpinan dan Pelaksana Baznas Kota Bukittinggi bersama-sama mengikuti kegiatan itu dari ruang pertemuan Baznas Kota Bukittinggi di Kantor Induk Baznas, Kelurahan ATTS, Bukittinggi.

Penghargaan Baznas Award tahun 2020 itu terasa spesial bagi Baznas Kota Bukittinggi. Karena baru hitungan 5 bulan sejak pengurus baru dikukuhkan, Baznas Kota Bukittinggi sudah semakin melejit dalam pengelolaan zakat. Baznas Bukittinggi juga selalu menampilkan branding-branding dengan gencar untuk mendapatkan respon dan mencuri perhatian masyarakat untuk menunaikan zakatnya melalui Baznas Kota Bukittinggi.

Ketua BAZNAS Republik Indonesia, Bambang Sudibyo mengatakan, Baznas Award 2020 diadakan dalam rangka mendorong prestasi zakat nasional sehingga dapat memacu kebangkitan zakat di negeri ini. Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada individu maupun lembaga yang secara nyata memberikan peranan positif dalam gerakan zakat.

“Baznas award menjadi sebuah bentuk kegiatan memberikan dukungan dan apresiasi bagi siapapun yang berkecimpung dalam dunia perzakatan membangun peradaban umat yang berdaya. Sehingga ke depan, Baznas akan semakin berpacu dalam mendapatkan hati masyarakat serta mengelola zakat dengan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Bukittinggi Masdiwar, menyampaikan rasa syukur dan bahagia. Ia menyebutkan, penghargaan tersebut akan meningkatkan motivasi diri dan Baznas dalam merancang program-program terbaik pengelolaan zakat di Bukittinggi dengan tujuan besarnya mengentaskan kemiskinan dan pengangguran. “Ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan. Pengelolaan zakat ke depan harus lebih baik lagi dari sekarang. Ada beberapa kategori lagi yang mungkin kita raih tahun depan,” ujarnya.

Masdiwar melanjutkan, pengelolaan zakat oleh BAZNAS Bukittinggi semakin profesional dengan penyaluran yang tepat sasaran. Hal tersebut menjadi penting untuk semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada para muzaki di Bukittinggi. Baik dari kalangan PNS, perusahaan dan instansi lainnya, semoga terus mempercayakan zakatnya melalui Baznas Bukittinggi. “Dengan zakat tersebut, Baznas bisa melakukan berbagai program di mana penyalurannya benar-benar dirasakan mustahiq, orang yang berhak menda patkannya,” tambahnya.

Sedangkan Kepala Pelaksana Baznas Bukittinggi, Defrizal mengatakan, penghargaan yang diraih itu tidak terlepas dari dukungan penuh dan kerja keras para komisioner serta jaja ran dan relawan selama ini. Pengelolaan zakat oleh Baznas Bukittinggi memang dilakukan dengan banyak program, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan para mustahiq. “Alhamdulillah, ini kerja keras kita semua dan didukung penuh seluruh lapisan masyarakat. Kita berharap ke depan semakin banyak lagi ZIS yang terkumpul dari para muzaki, dari berbagai elemen sipil masyarakat sehingga semakin mensejahterakan warga Bukittinggi,” pungkasnya. (eds)

Next Post

BUKA JAMBORE PKK DI NAGARI DURIAN TINGGI, Ny. Masrida Pohan Maraondak : Keberhasilan PKK Ditentukan Partisipasi Masyarakat

Rab Des 16 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Nagari Durian […]