Benny-Sabar Menang Telak 82 Persen dari Kolom Kosong di Pilkada Pasaman

LUBUKSIKAPING, KP – Hasil sementara dari hitung cepat yang dilakukan Tim Pemenangan Benny Utama-Sabar AS di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman, hingga saat ini Paslon Benny Utama-Sabar AS berhasil menang telak dengan perolehan suara 82 persen.

“Pasangan H. Benny Utama-Sabar AS terpilih dan atau disetujui sebagai Bupati-Wakil Bupati Pasaman lima tahun ke depan dari hasil Pilkada 9 Desember 2020 kemarin. Untuk data sementara, perolehan suara dukungan untuk pasangan H. Benny Utama-Sabar AS berada pada angka 82 persen,” terang Ketua Tim pemenangan Benny Utama – Sabar AS melalui Sekretarisnya, Syahrizal Yusuf di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman, Kamis (10/12).

Syahrizal Yusuf menjelaskan, hasil sementara hitung cepat yang dilakukan Tim Pemengan pasangan Benny Utama-Sabar AS yang merupakan calon tunggal dalam Pilkada 2020 berhasil memperoleh kemenangan dengan raihan suara sebanyak 90.286 atau 82 persen. 

Sedangkan kolom kosong sebanyak 17.014 suara (15 persen) dan suara tidak sah 2.902 (3 persen). “Data ini sifatnya baru sementara dan masih ada data yang belum masuk sekitar 100-an TPS,” kata Syahrizal Yusuf yang akrap disapa Pak Ris Guru itu.

Disebutkannya, jumlah DPT (daftar pemilih tetap) Pilkada serentak 2020 di Pasaman sebanyak 190.783 pemilih. “Untuk sementara, persentase tingkat kehadiran dalam Pilkada kemarin sekitar 58 persen dari 12 kecamatan di daerah itu,” ucapnya.

Sementara Calon Bupati Pasaman, H. Benny Utama di sela-sela kegiatan penghitungan suara di Sekretariat DPD Partai Golkar menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Pasaman yang telah menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada 2020. Dikatakan, kemenangan pihaknya dalam Pilkada 2020 tersebut merupakan kemenangan bersama masyarakat Pasaman.

“Kepada seluruh Tim Pemenangan, partai pendukung dan seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman. Kami mengucapkan terima kasih atas perjuangannya hingga meraih kemenangan di Pilkada tahun ini. Kemenangan ini adalah kemenangan bersama dan tujuan kita untuk mewujudkan masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” sebutnya. 

Di samping itu pihaknya juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh penyelenggara pemilu baik dari pihak KPU dan Bawaslu yang telah mengawal dan mensukseskan Pilkada di daerah tersebut. “Begitu juga terhadap pihak keamanan, mulai dari jajaran Polri, TNI, Satpol PP, Linmas dan lainnya. Terimakasih telah mengamankan jalannya Pilkada serentak 2020 di Pasaman, mulai dari awal hingga pemilihan kemarin,” tuturnya. 

Di akhir pembicaraannya, Benny Utama mengajak seluruh eleman masyarakat untuk kembali bersama-sama membangun Kabupaten Pasaman setelah momentum Pilkada berakhir.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi menyampaikan, berdasarkan versi hasil penghitungan yang dilakukan KPU Pasaman, Kamis (10/12) hingga pukul 10.42 WIB, pasangan H. Benny Utama – Sabar AS memperoleh suara 88.0 persen, sedangkan kotak kosong 12.0 persen.  

Data tersebut bersifat sementara, karena data yang masuk ke KPU baru 170 TPS dari 707 TPS dengan persentase (24.05 parsen). Di samping itu ia menyebutkan, pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Pasaman berlangsung dengan aman dan lancar. “Dari monitoring yang kita lakukan secara umum di 12 kecamatan di Pasaman, Alhamdulillah Pilkada berjalan lancar, tidak ada kendala teknis yang signifikan,” tukasnya. (nst)

Next Post

PILKADA KABUPATEN SOLOK, Paslon Epyardi Asda-Jon Pandu Salip Paslon Nofi Candra-Yulfadri di Menit Akhir

Kam Des 10 , 2020
SOLOK, KP – Perolehan suara Pilkada Kabupaten Solok saling kejar antara paslon nomor urut 1, Nofi Candra dan Yulfadri Nurdin dengan paslon nomor urut 2, H. Epyardi Asda-Jon Pandu. Jika hingga Rabu pukul 21.30 Wib paslon Nofi Candra-Yulfadri masih unggul dari Epyardi Asda-Pandu, maka pada pukul 22.00 Wib paslon Epyardi […]