Bersabar Tunggu Pleno

BERDASARKAN hasil real count KPU yang masih berjalan, kita semua sudah sama-sama tahu siapa yang untuk sementara meraih suara terbanyak pada Pilgub Sumbar. Namun tak apa rasanya kita menahan diri agak sesaat. Meski sudah ‘bergelanggang mata orang banyak’, biarlah kita tunggu hasil Pleno KPU Sumbar, seperti yang dikemukakan Pak Nasrul Abit sebagaimana diberitakan KORAN PADANGterbitan Jumat (11/12). Karena, kata Pak Nasrul Abit.‘perang belum selesai’.

Kita pantas mengapresiasi apa yang dikatakan Nasrul Abit, Wagub Sumbar yang juga peserta pilkada memperebutkan kursi tokoh nomor satu Sumbar. Namun, demokrasi yang kita anut di negara ini cukup terbuka. Setiap gerak tahapan pelaksanaan kerja dilksanakan secara terbuka. Bahkan, perhitungan suara di TPS, rakyat sudah tahu hasilnya. Konstestan yang punya saksi lengkap di seluruh TPS dengan formulir C-1 nya tentu juga sudah tahu hasil suara yang diperoleh di masing-masing TPS.

KORAN PADANG terbitan Jumat (11/12) menjadikan Mahyeldi bersama timnya tampil sebagai foto utama. Beritanya, Mahyeldi-Audy klaim menang berdasarkan rekapitulasi C1.

Sembari menunggu pengumuman resmi KPU tentang hasil Pilgub Sumbar, serta pilkada walikota dan bupati, kita tentu sepakat bahwa pilkada berlangsung aman dan tertib. Peran polisi serta aparat keamanan lainnya pantas kita apresiasi. Namun demikian, bagi tokoh yang belum ditakdirkan jadi orang nomor satu di daerahnya, ambil saja hikmahnya dari ‘pesta politik’ mendebarkan ini. Mungkin saja ada diantara kita yang tak puas. Tapi tak perluberlama-lama merenungi nasib. Masih ada waktu. Sabar lima tahun lagi dan kembali jadi petarung.

Kitapun pantas bersyukurpelaksanaan pilkada di era covid- 19 ini berlangsung membanggakan. Sumbar kondusif. Semoga saja kesejahteraan negeri ini di bawah kepemimpinan gubernur baru pilihan rakyat makin memberi berkah pada kita semua. Selamat untuk Pak Gubernur terpilih. Biduk lalu kiambang bertaut. *

Next Post

Manchester Membara!

Jum Des 11 , 2020
MANCHESTER, KP – Duel panas dua tim sekota, Manchester United vs Manchester City, akan tersaji pada pekan ke-12 Liga Inggris. Pertandingan akan berlangsung di Old Trafford, Minggu dinihari WIB (13/12) mulai pukul 00.30 WIB. ‘The Red Devils’ mulai menunjukkan peningkatan performa di ajang Liga Inggris setelah mampu menembus peringkat enam […]