Bertemu Danlantamal II, Wako Mahyeldi Paparkan Rencana Pembangunan Marina Center

PADANG, KP – Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan kerja Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II yang baru, Laksamana Pertama TNI Hargianto. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang VIP Rumah Dinas, Rabu (16/12).

Dalam kunjungan tersebut Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto didampingi Aspotmar Lantamal II Kol Laut (P) Yusherman dan Sastrol Lantamal II Letkol Laut (P) Yadi.

DanlantamalII Laksamana Pertama TNI Hargianto menuturkankunjungan kerja ini merupakan yang pertama setelah sertijab pada 10 Desember 2020 di Jakarta menggantikan Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso.

“Saya ingin tau wilayah kerja saya, maka itu kami dan rombongan sengaja mengunjungi bapak Wali Kota. Kunjungan kerja ini juga dimaksudkan untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini Kota Padang, sehingga dapat melakukan tindakan yang tepat untuk mensupport pembangunan ke depan,” ujar pria kelahiran Bukittinggi 22 Oktober 1963 itu.

Sementara, Walikota Mahyeldi mengatakanatas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh Danlantamal II Teluk Bayur itu.

“Selamat datang di Kota Padang. Selamat menunaikan tugas, semoga dengan kerjasama yang telah terjalin sangat baik selama ini akan membawa kemajuan Kota Padang. Tentunya kita tetap berharap support terhadap kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan Pemerintah Kota Padang ke depan,” ucapnya.

Mahyeldi mengungkapkansaat ini Pemko Padang memiliki beberapa rencana pembangunan untuk dilaksanakan diantaranyamembangun Maritim Center di kawasan Pelabuhan Muaro Padang dan dermaga terapung untuk transportasi antar pulau di Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

“Dengan adanya rencana pembangunan tersebut tentunya kami berharap dukungan dari Danlantamal, sehingga dapat menambah geliat pembangunan di Kota Padang. Sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Padang saya mengucapkan selamat datang di Kota Padang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Laksamana Pertama TNI Hargianto juga menawarkan program terhadap pembinaan generasi muda terutama yang berkaitan dengan olahraga renang dan beberapa program strategis lainnya. Wako Mahyeldi menyambut baik rencana itu dan siap bersinergi untuk menyukseskan program tersebut.

Di hari yang sama, DanlantamalII Laksamana Pertama TNI Hargianto juga mendatangi DPRDKota Padang. Kedatangan Danlantamal disambut hangat oleh Ketua DPRD Padang Syafrial Kani bersama anggota DPRD lainnya.

Ketua DPRD Padang Syafrial Kani mengatakan kunjungan Danlantamal diharapkan dapat meningkatkan hubungan DPRD Padang dengan Lantamal II Padang.

“Kedatangan Danlantamal, selain bersilaturahmi juga dalam rangka membangun sinergisitas dan menyamakan program agar bisa terlaksana dengan baik,” tutur Syafrial Kani.

Sementara, Laksamana Pertama TNI Hargianto mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar selama menjalankan tugas atau berdinas di Sumbar bisa terlaksana dengan lancar.

Di samping itu, Danlantamal juga menyampaikan program dan rencana ke depan sejalan dengan tugas pokok lantamal dan membantu pemerintah daerah untuk membangun potensi kelautan dan SDM, khususnya generasi muda di Sumbar. (ip/mas)

Next Post

Pemko Bukittinggi Terima Hibah BMN dari Kementerian PUPR

Kam Des 17 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias melakukan penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara (BMN) dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dihadiri Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatra Barat Syafriyanti, Selasa (15/12). Penandatanganan tersebut merupakan tindak […]