BUKA JAMBORE DI NAGARI DURIAN TINGGI, Masrida Pohan Maraondak: Keberhasilan PKK Ditentukan Partisipasi Masyarakat

LUBUKSIKAPING, KP – Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman yang digelar di Halaman Kantor Wali Nagari Durian Tinggi Jalan Syahbandar, Rabu (16/12) berjalan sukses. Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman diwakili Ny. Masrida Pohan Maraondak mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan jambore kader PKK Tingkat Nagari Durian Tinggi itu.

Turut hadir pada pembukaan Jambore Kader PKK itu Anggota DPRD Pasaman Eka Hariani Sandra, Camat Nina Darmayanti, Kader TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, Wali Nagari Durian Tinggi Richa Afandy S, Ketua TP PKK Nagari Durian Tinggi Ny. Fitra Richa Afandy S. Ketua Bamus Durian Tinggi Arsali Susandi, Ketua LPMN M Dani Reski, Kepala Jorong se-Kenagarian Durian Tinggi, Babinsa, Bidan Desa, Kader dan Dasawisma se-Kenagarian Durian Tinggi serta Perangkat Nagari.

Ketua TP PKK Nagari Durian Tinggi, Ny.Fitra Richa Afandy S dalam sambutannya menyampaikan, dalam kegiatan itu diperlombakan berupa penilaian Dasa Wisma yang dilaksanakan pada Jumat (11/12). “Kemudian Penilaian Posyandu yang dilaksanakan pada Sabtu (12/12), Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja (16/12), Lomba Sambutan Kepala Jorong (16/12), Lomba Cipta Menu dan Yel-yel (16/12),” sebutnya.

Sementara Wali Nagari Durian Tinggi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan TP PKK Nagari Durian Tinggi untuk menjalin silaturahmi dengan semangat kebersamaan.

Sedangkan Camat Lubuk Sikaping, Nina Damayanti menyampaikan, Jambore PPK Nagari Durian Tinggi merupakan nagari yang pertama melakukannya di Kecamatan Lubuk Sikaping. “Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman diwakili Ny. Masrida Pohan Maraondak mengatakan, Jambore Kader PKK itu adalah suatu wadah berkumpul, bersilaturahmi dan bertukar pengalaman, menambah wawasan pengetahuan dan penghargaan yang dapat memotivasi para kader meningkatkan kinerja serta menjalankan 10 program pokok PKK.

“Dengan Jambore ini kita berbagi pengalaman antar kejorongan yang ada. Keberhasilan dari PKK sangat ditentukan dengan partisipasi masyarakat serta instansi pemerintah terkait. Kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari Durian Tinggi yang selalu membantu kegiatan PKK,” katanya.

Ny. Masrida Pohan Maraondak berharap, sebagai mitra kerja di bidang pemberdayaan masyarakat, TP PKK Nagari Durian Tinggi beserta jajarannya untuk senantiasa meningkatkan kemampuan manajerial terkait peran, tugas dan fungsi serta mekanisme kegiatan yang profesional. (nst)

Next Post

Pasangan Benny-Radi Jadi Pemenang, Empat Paslon Nyatakan Menolak

Kam Des 17 , 2020
SIJUNJUNG, KP – Dari hasilpenghitungan dan rekapitulasi suara Cabup/Cawabup Kabupaten […]