Bupati Gusmal Lantik 76 Orang Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Solok

SOLOK, KP – Bupati Solok H. Gusmal melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemkab Solok, bertempat di Guest House Arosuka, Senin (14/12). Tampak hadir pada pelantikan tersebut Sekda Aswirman, Askoor Ekbangkesra Medison, Askoor Administrasi Sony Sondra, Kepala BKPSDM Aliber Mulyadi dan para pejabat fungsional yang dilantik.

Dalam arahannya, Bupati Gusmal mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Solok yang sudah dilantik. “Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan/janji pejabat merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir Pegawai Negeri Sipil,” ujarnya.

Disebutkannya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional tersebut merupakan implementasi peraturan pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil. Di mana menegaskan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional tertentu wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama dan kepercayaan kepada tuhan yang maha Esa.

Pejabat fungsional yang dilantik itu kata dia, merupakan tenaga medis, mulai dari dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat, perawat gigi, sanitarian, pranata laboratorium, nutrisionis dan perekam media dengan jumlah 76 orang. Yang mana mereka merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat khususnya situasi pandemi hingga saat ini. “Saya berharap kepada pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya untuk dapat bekerja sebaiknya,” harapnya

Kemudian pihaknya juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (wan)

Next Post

DPRD KOTA PADANG GELAR PARIPURNA, Walikota Sampaikan Tanggapan Terhadap 4 Ranperda Inisiatif DPRD

Sel Des 15 , 2020
DPRD Kota Padang menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengar tanggapan Walikota Padang terhadap empat ranperda iInisiatif DPRD Kota Padang. Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani menyampaikan empat ranperda Inisiatif itu adalah usulan dari masing-masing komisi yang ada di DPRD Kota Padang, yakni komisi I, II, III, dan komisi IV. “Kami […]