Bupati Gusmal Serahkan Bantuan Bonus MTQ Nasional dan Bantuan Pendidikan ke Kairo Mesir

SOLOK, KP – Bupati Solok H. Gusmal menyerahkan bantuan bonus MTQ Nasional dan bantuan pendidikan ke Kairo Mesir di Rumah Dinas Bupati Solok Guest House, Senin (7/12). Tampak hadir pada acara tersebut Kakan Kemenag Kabupaten Solok Alizar, Kepala Pimpinan Cabang Bank Nagari Solok Yunasrul, Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri, Camat Pantai Cermin Chrismon Dharma, Wali Nagari Surian, Yusri dan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Gusmal mengucapkan selamat kepada Raihan Hafizul Fikri yang menjadi peserta terbaik I MTQ Nasional XXVIII 2020 di Kota Padang pada cabang Fahmil Quran. Diharapkannya semoga apa yang telah dicapai dapat menjadi motivasi dan dapat terus meningkatkan prestasinya sehingga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Solok.

“Pemerintah daerah sangat bangga karena putra daerah Kabupaten Solok dapat menjadi juara dalam ajang MTQ Nasional ke XXVII di Kota Padang dan saya berpesan agar jangan cepat puas hati, terus belajar agar menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Kemudian Bupati juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank Nagari Cabang Solok karena telah memberikan bantuan kepada Hazim Abdullah dan Nabila Permata Sari untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Kairo Mesir. Ia berharap semoga ilmu yang didapat berguna bagi bangsa dan negara, khususnya masyarakat Kabupaten Solok.

“Saya berpesan kepada generasi milenial sekarang untuk dapat meningkatkan pemahaman Al Quran dan hadist serta juga bisa memahami teknologi sehingga kita tidak tertinggal di masa akan datang,” sebutnya.

Selain itu Bupati juga mengucapkan selamat kepada camat Pantai Cermin dan Walinagari Surian karena telah berhasil melakukan pembinaan dan pengawasan serta tetap eksis dalam membangun SDM di daerahnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Alizar, pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada peserta MTQ karena telah meraih prestasi pada ajang MTQ N ke XXVIII di Padang. Semoga ke depan dapat meningkatkan prestasinya. “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada LPTQ Kab Solok dan Bank Nagari karena telah memberikan bonus dan bantuan kepada anak-anak kita yang prestasi,” terangnya.

Dikatakannya, semoga Hazim dan Nabila menjadi motivasi bagi yang lain agar dapat meningkatkan hafalan Qurannya. “Reward ini diberikan kepada Raihan Hafizul Fikri peserta terbaik I MTQN ke XXVIII tahun 2020 di Kota Padang pada cabang fahmil quran yang berasal dari Nagari Surian. Reward ini diberikan sebesar Rp 5 juta dengan sumber dana dari LPTQ Kabupaten Solok,” paparnya.

Selain itu juga diserahkan bantuan keberangkatan ke Kairo Mesir atas nama Hazim Abdullah dan Nabila Permata Sari untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Al Azhar Kairo sebesar Rp 1,5 Juta per orang yang difasilitasi Bank Nagari Cabang Solok. (wan)

Next Post

Cuti Kampanye Berakhir, Yulianto dan Hansastri Kembali Berkantor

Sel Des 8 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pasaman Barat, Hansastri resmi menyelesaikan tugasnya dan menyerahkan kembali kepemimpinan Pasaman Barat (Pasbar) kepada Bupati Yulianto, Senin (7/12) di Ruang Kerja Bupati setempat. Seperti diketahui, Bupati Pasbar itu telah aktif kembali setelah menyelesaikan masa cutinya terhitung mulai 26 September hingga 5 Desember 2020, […]