Bustavidia : Pemuda Berperan Penting Dalam Memajukan Bangsa

PADANG, KP – Masa depan bangsa Indonesia ada ditangan pemuda saat ini. Untuk itu pemuda harus mempersiapkan diri guna menghadapi budaya luar dan berbagai tantangan di masa depan.Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatra Barat, Bustavidia saat membuka pelatihan peningkatan mutu organisasi pemuda tingkat Kota Padang tahun 2020 angkatan ketiga di Aula Hotel Razaki, Padang, Kamis (10/12).

“Dengan adanya pelatihan ini kita bisa saling belajar untuk menjadi pemuda yang berguna di masa depan. Dan pada saat ini kita berada di zaman milenial, untuk itu kita harus bisa menghadapi berbagai tantangan nantinya,” katanya.

Sementara, Kadispora Kota Padang, Mursalim mengatakankegiatan yang dilaksanakan oleh Dispora Sumbar sangat membantu sekali, apalagi dilaksanakan tiga angkatan tentunya dapat semakin menambah wawasan kepada pemuda di Kota Padang.

Pihaknya berharappemuda saat ini harus bisa melakukan rancangan Indonesia kedepannya agar lebih bagus apalagi sebentar lagi Indonesia akan menyonsong Bonus Demografi.

“Sebagai generasi muda kita harus pandai membaca situasi di era milenial ini, dengan adanya pelatihan ini kita juga diajarkan untuk menjadi seorang pemimpin,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kota Padang, Megri Fernando menyampaikan, sebagai generasi muda harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini, karena ini adalah bukti nyata perkembangan zaman dari masa ke masa.

“Karena kita sebagai generasi muda mempunyai banyak peluang yang belum muncul dari diri kita sendiri. Oleh sebab itu perkembangan zaman ini justru menjadi mulus, karena saat ini banyak berusia yang produktif,” paparnya.”Hal itu perlu kita persiapkan, karena kita adalah generasi pengganti. Kalau tidak sekarang, kapan lagi?,” tambahnya.

Kasi Organisasi Kepemudaan dan Kepanduan/Kepramukaan, Yosi Kamelia dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang mengusung tema “Melalui Pelatihan Peningkatan Mutu Organisasi Pemuda Kita Wujudkan Organisasi Pemuda yang Maju, Mandiri, dan Profesional” itu diikuti oleh berbagai OKP pemuda se Kota Padang.

“Peserta yang mengikuti pelatihan ini keseluruhan berjumlah 120 orang, setiap angkatan berjumlah 40 orang. Dan ini merupakan angkatan ke tiga dari total 3 angkatan,” terangnya.(mas)

Next Post

LAHIRKAN WIRAUSAHA INDUSTRI BARU, Kemenperin Gelar Inkubator Bisnis di Padang

Jum Des 11 , 2020
PADANG, KP – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya mendorong pertumbuhan […]