Danlantamal II Padang Silaturahmi dengan Gubernur dan Tokoh Sumbar

PADANG, KP – Sehari bertugas di Ranah Minang, Komandan Lantamal (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto langsung melakukan silaturahmi dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan sejumlah tokoh Sumbar. Pertemuan digelar di Istana Gubernuran Sumbar, Jl. Sudirman, Padang, Senin lalu (14/12).

Dalam pertemuan itu, Danlantamal memperkenalkan diri selaku warga baru di wilayah kerja Provinsi Sumbar dan siap bekerja sama mendukung pemerintah daerah bersama komponen bangsa lainnya untuk membangun Sumbar yang lebih baik, khususnya di wilayah pesisir dan menggali potensi kelautan sesuai kebijakan pembangunan poros maritim dunia yang digagas Presiden Jokowi.

Danlantamal juga mohon dukungan serta kerjasama dengan Pemprov Sumbar, forkopimda, dan para tokoh Sumbar agar dapat melaksanakan tugas dengan lancar di Ranah Minang.

Sementara, Gubernur Irwan Prayitno menyambut kunjungan Danlantamal dan menyampaikan rasa bangganya bahwa putra Minang akhirnya bisa menjadi pemimpin dalam dunia militer di kampung halaman sendiri. Sekadar informasi, Laksamana Pertama TNI Hargianto merupakan putra dari Bahar St Baheram (alm) dan Ibunda Hj Darnis (almh) dari Kampuang Ciangkariang, Kabupaten Agam.

Laksma TNI Hargianto resmi menggantikan Laksma TNI Davit Santoso sebagai Danlantamal II Padang, Kamis pekan lalu (10/12) di Mako Koarmada 1 Jakarta Pusat. Laksma TNI Hargianto merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan ‘32 lulusan tahun 1987.

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan bahwa membangun komunikasi dan saling mendukung merupakan kewajiban para stakeholder terkait dan hal itu merupakan kunci sukses dalam membangun Daerah.

“Apalagi Sumbar adalah wilayah perairan merupakan bagian dari Samudera Hindia. Dengan adanya Danlantamal II bisa menjadi angin segar untuk terus meningkatkan keamanan dan kemajuan pembangunan di bidang kelautan,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu turut hadir Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Tarbiyah Islamiyah Sumbar Profesor DR. H. Salmandanis, Guru Besar Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Profesor DR., H. Makmur Syarif, guru besar ahli ekonomi di Universitas Negeri Padang (UNP) Profesor Sufyarman Marsidin dan H. Boy Lestari Dt. Palindih.

Sebelumnya, Laksma TNI Hargianto memberikan arahan kepada seluruh personil Lantamal II Padang dalam apel khusus di jajaran Mako Lantamal II Padang, Jl Bukit Peti-peti Teluk Bayur. Diawali dengan perkenalan, Danlantamal mengingatkan kembali tugas pokok Lantamal dan TNI AL. Ia juga mengingatkan kepada personil tentang bijak menggunakan sosial media termasuk bagi keluarga personil. Laksma TNI Hargianto juga mengingatkan kepada prajurit agar menghindari apapun bentuk pelanggaran karena akan merusak nama baik sendiri, satuan, dan matra.

Apel khusus ini dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal (Wadan Lantamal) Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, pejabat utama, Dansatrol, Kasatker, Danlanal jajaran serta Danpomal dan Dandenma. (mas)

Next Post

KISAH PILU PENJAGA MIN 2 SOLOK, Madrasah Terbakar, Hanya Tinggal Baju di Badan

Sel Des 15 , 2020
SOLOK, KP – Musibah kebakaran yang melanda 7 ruangan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Solok di Balai Pinang Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukik Sundi, Kabupaten Solok, Selasa lalu (8/12) lalumeninggalkan duka mendalam bagi penjaga sekolah, Zulfadri dan keluarganya.Betapa tidak, kebakaran tersebut selain menghanguskan gedung madrasah, juga meludeskan semua harta dan […]