Dekranasda Sibolga Studi Tiru ke Solok

SOLOK, KP – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sibolga Provinsi Sumatra Utara, melakukan studi tiru ke Pemkab Solok, Jumat (4/12). Rombongan yang dipimpin Ketua Dekranasda Sibolga Hj Delmeria Sikumbang dengan anggota Kadis Koperindag Kota Sibolga Agung Mariani Barus dan lainnya itu diterima di Guest House Arosuka oleh Bupati Solok Diwakili Sekda Aswirman, Kadis Koperindag Eva Nasri dan SKPD lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Solok diwakili Sekda Aswirman mengucapkan selamat datang kepada Ketua Dekrasnasda Kota Sibolga beserta rombongan di Kabupaten Solok. “Kami berharap melalui kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerjasama antara Kabupaten Solok dan Kota Sibolga, baik di bidang pariwisata, UMKM maupun produk lainya,” sebut Aswirman.

Pada kesempatan itu Sekda menggambarkan sedikit tentang Kabupaten Solok yang memiiliki alam indah dengan lima danaunya. Kemudian Sekda juga mempromosikan sekaligus merekomendasikan beberapa objek wisata di Kabupaten Solok yang menarik untuk dikunjungi rombongan Dekranasda Kota Sibolga.

Sementara Ketua Dekranasda Kota Sibolga, Hj. Delmeria Sikumbang menyampaikan, kegiatan Dekranasda Sibolga itu dalam rangka studi tiru dan kunjungan kerja. “Di samping itu kunjungan kami ke kabupaten Solok ini dalam rangka silaturahmi dan berwisata di Kabupaten Solok,” terangnya. 

Selain itu kunjungan bagi Hj. Delmeria Sikumbang tersebut juga dalam rangka pulang kampung karena yang bersangkutan berasal dari Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang. “Kami berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan baik maupun kerjasama dan ajang promosi bagi kedua belah pihak,” tukasnya. (wan)

Next Post

Guru MDT dan Imam Masjid Diharapkan Berperan Sosialisasikan AKB

Jum Des 4 , 2020
PADANG, KP – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Padang Hendri Septa meminta para guru/MDT dan imam masjid ikut berperan aktif menyosialisasikan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19). Hal tersebut disampaikan Plt Walikota Hendri Septa di hadapan sejumlah guru MDT dan Imam Masjid se-Kecamatan Padang Selatansaat […]