Di Padang ada TPS Bertemakan Anti Corona

PADANG, KP – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara yang bertugas di TPS 15, Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Padang, mendesain lokasi dengan tema anti corona guna menarik partisipasi warga memilih dalam Pilkada Sumatera Barat 2020.

“Dekorasi suasana pandemi di TPS sengaja didesain agar warga sadar dengan bahaya Covid-19. Apalagi pemerintah mengimbau kepada seluruh warga untuk mengenakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, serta tidak berkerumun,” kata Ketua TPS 15 Limau Manis Selatan, Agusmanto, di Padang, Rabu (9/12).

Di depan TPS ada spanduk bertuliskan: Selamat Datang di TPS 15 Anti Corona dengan latar berwarna ungu.Kemudian dua petugas garda depan TPS menyambut pemilih dengan memakai helm motor yang ditempeli ornamen mirip paku sebagai ilustrasi gambar virus tak lupa memakai pelindung wajah dan masker.

Tidak saja mengenakan helm berbentuk virus, pengelola TPS juga menggantung belasan replika virus berwarna ungu di langit-langit plafon rumah tempat berdirinya TPS tersebut.Hal ini menambah kesan virus corona berterbangan di mana-mana dan mesti diwaspadai.

Kehadiran seorang petugas mengenakan hazmat juga semakin menambah kontras suasana pandemi yang tengah terjadi saat ini. “Kami sengaja mendekorasi TPS agar terlihat berbeda,” kata dia.

Agusmanto tidak menerapkan waktu bagi pemilih karena begitu datang, dapat langsung memasuki bilik suara untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Selain menyediakan tempat cuci tangan, di TPS 15 juga disiapkan bilik khusus pemilih yang bersuhu tubuh di atas normal. “Makanya sebelum masuk TPS kita ukur suhu tubuh dulu,” terangnya.

Sebanyak 386 pemilih terdata di TPS 15 yang berdatangan sejak pagi untuk mencoblos menggunakan hak pilih dan penghitungan suara dilakukan mulai pukul 13.00 WIB. (ant)

Next Post

Pantau Pilkada serentak 2020, Kapolda Sumbar Kunjungi TPS

Rab Des 9 , 2020
PADANG, KP – Guna melihat situasi secara langsung selama tahapan […]