Di-PHK, Puluhan Pramugara Trans Padang Mengadu ke DPRD

PADANG,KP – Puluhan pramugara angkutan Trans Padang yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mendatangi DPRD Kota Padang untuk mengadukan nasibnya, Senin (7/12). Kedatangan mereka disambut oleh anggota Komisi I DPRD Padang dari Fraksi Gerindra Budi Syahrial.

Frengky(30 tahun) salah seorang dari pramugara yang diberhentikan menjelaskan bahwaia telah bekerja lebih dari 3 tahun. Namun setelah Trans Padang di kelola oleh Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM), ia tiba-tiba saja di-PHK sepihak.

“Kami mengadu ke DPRD Padang karena diberhentikan sepihak oleh PSM. Kami telah bekerja antara 3 sampai 5 tahun. Yang sangat di sesalkan, pesangon kami tidak di bayarkan,”ujarnya.

Lebih lanjut, Frengky meminta DPRD agar membantu menyelesaikan permasalahan yang menimpa mereka.

“Sebagai wakil rakyat, pada siapa kami akan mengadu. Semoga kedatangan kami ke DPRD ini dapat dicarikan solusinya,” harap Frengky.

Mendapat aduan tersebut, Budi Syahrial mempertanyakan kenapa para pramugara itu malah diberhentikan setelah Trans Padang diambil alih oleh PSM.”Padahal, berdasarkan undang-undang tenaga kerja, mereka ini otomatis telah diangkat sebagai karyawan. Kokbisa PSM semena-mena mem- PHK mereka,” ucapnya.

Budi meminta Walikota Padang Mahyeldi bertanggung jawab dalam hal inikarena Trans Padang dahulunya dioperasikan lewat kebijakan Pemko Padang.

“Saya akan berkoordinasi dengan anggota dewan yang lain agar persoalan ini segera ditindaklanjuti oleh dinas terkait,” tegasnya. (bim)

Next Post

Mengantisipasi Krisis Karakter di Kala Pandemi

Sel Des 8 , 2020
PADANG, KP – Hari masih menunjukkan pukul 08.00 WIB saat […]