DIDUGA TERKAIT KASUS TERORISME, Rumah Sekaligus Pabrik Roti di Payakumbuh Digeledah Densus 88

PAYAKUMBUH,KP- Diduga terkait terorisme, sebuah rumah milik warga berinisial R di Kota Payakumbuh digeledahTim Densus 88 Mabes Polri didampingi sejumlah anggota Polres Payakumbuh. Rumah yang juga merupakan pabrik roti di Jalan Marah Adin, Kelurahan Tanjung Pauah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh itu digeledah Minggu siang (6/12).
Lurah Tanjung PauahAndrizal di lokasi penggeledahan yang tak jauh dari kantor Kemenag Kota Payakumbuh mengaku tidak tahu pasti penyebab rumah warganya itu digeledah. Ia juga menyebuttidak tahu apa saja barang-barang yang diamankan di rumah dua tingkat itu.
“Tadi pagi saya dihubungi anggota Bhabinkamtibmas dan diminta datang ke lokasi di sebuah rumah yang juga pabrik roti, maka saya datang ke sana,” ungkap Adrizal.
Sementara Kapolres PayakumbuhAKBPAlex Prawira yang hadir di lokasi penggeledahan rumah milik R didampingi sejumlah perwira Polres, diantaranya Kasat Resnarkoba Iptu Desneri, Kasat ReskrimAKPM. Rosidi dan Kasat LantasAKPYuneldi belum dapat dikonfirmasi.
Di lokasi penggeledahan juga terlihat Tim Inafis Satreskrim Polres Payakumbuh. Hingga masuk waktu Salat Zuhur, anggota kepolisian masih berada di rumah tersebut. Penggeledahan selesai sekitar pukul 14.20 WIB. Sejumlah anggota Densus yang mengunakan mobil warna hitam terlihat membawa sejumlah benda atau barang dari rumah itudibantu anggota Polres Payakumbuh.
Saat terjadinya pengeledahan, simpang jalan menuju rumah R ditutup sementara oleh pihak kepolisian. Warga yang hendak melintasdiminta untuk berbalik arah atau melewati jalan lain.
Penggeledahan itu menarik perhatian sejumlah warga, namun mereka hanya bisa melihat dari kejauhan karena petugas kepolsian melarang warga mendekat ke lokasi.
Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan pelaku (terduga teroris) berinisial R sebelumnya telah ditangkap di Jambi. (dst)

Next Post

JADI TERSANGKA, MENSOS JULIARI LANGSUNG DITAHAN, Diduga Minta ‘Jatah’ Rp10.000 per Paket Sembako

Ming Des 6 , 2020
JAKARTA, KP – Menteri Sosial Juliari P. Batubara (JPB) ditetapkan […]