Digelar Sederhana, Siswa SMAN 3 Bukittinggi Peringati HUT PGRI dan HGN 2020

BUKITTINGGI, KP – Walaupun hanya dengan kegiatan yang sederhana, namun Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 di SMA 3 Teladan (Smantitel) Bukittinggi berlangsung meriah. Acara yang digagas siswa Smantitel Angkatan 64 itu diadakan di halaman SMA 3 Bukittinggi, Kamis pekan lalu (26/11).

Acara tersebut diadakan secara spontan sebagai ungkapan terima kasih siswa kepada guru mereka yang bertepatan dengan HUT PGRI Ke-75 dan HGN 2020. Tampak hadir pada acara tersebut Kepala SMA 3 Bukittinggi Amri Jaya, para Wakil Kepala Sekolah, majelis guru dan siswa Angkatan 64 SMA 3 Bukittinggi. 

Ketua pelaksana acara, Harun Ar Rasyid mengatakan, acara itu diadakan sebagai ungkapan terima kasih siswa kepada guru yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-75. Walaupun situasi dalam masa pandemi Covid-19, namun suasana dan ungkapan HUT guru tidak berkurang kemeriahannya. Ia juga menjelaskan, HUT PGRI dan HGN tahun ini menjadi peringatan terakhir bagi siswa Angkatan 64 untuk merayakannya. 

“Acara ini diadakan siswa Angkatan 64 sebagai ungkapan selamat hari guru dan terima kasih siswa kepada guru di HUT PGRI. Acara ini kami adakan di masa pandemi dan tetap memakai protokol kesehatan. Semua kegiatan ini diadakan dan dibiayai siswa. Selamat hari guru dan HUT PGRI Ke-75,” ujarnya didampingi sejumlah panitia dari Angkatan 64.

Sementara itu, Kepala SMA 3 Bukittinggi Amri Jaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada siswa angkatan 64 yang mengadakan acara tersebut. “Atas nama pihak sekolah kami menyampaikan terima kasih atas acara dan ucapan serta perhatian siswa kepada majelis guru di HUT PGRI dan Hari Guru ini,” ujar Amri Jaya usai memberikan sambutan sekaligus melepas balon bertuliskan Selamat Hari Guru yang disambut tepuk tangan meriah dari siswa Angkatan 64 dan majelis guru yang hadir. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Kesiswaan SMA 3 Bukittinggi Efayanti menerangkan, peringatan Hari Guru Nasional di Smantitel diadakan dua kali. Pertama diadakan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) OSIS dan yang kedua dilaksanakan siswa kelas XII angkatan 64 sebagai rasa empati dan terima kasih dari siswa kepada guru. “Hal itu merupakan rasa terimakasih mereka kepada guru, terbukti jalinan kasih sayang antara guru dan siswa itu ada. Acara ini murni diadakan siswa, baik acara maupun pendanaannya.Walaupun acara ini sederhana dalam masa pandemi, namun kami dari majelis guru merasa senang dan haru” tuturnya.

Walaupun acara tersebut berlangsung singkat karena pandemi. Namun puncak acara semakin menarik ketika Kepala Sekolah didaulat melepaskan balon yang dilanjutkan dengan pemberian bunga bagi guru yang diberikan lewat Kepala Sekolah. Acara sangat gembira ketika sesi pemotongan kue oleh Kepala Sekolah didampingi majelis guru dan diiringi lagu ulang tahun secara bersama dengan suasana penuh keakraban antara guru dan siswa. (eds)

Next Post

Dispora Sumbar Bagikan Bonus Rp1,6 Miliar kepada Atlet Berprestasi

Sel Des 1 , 2020
PADANG, KP -Pemprov Sumbar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) […]