Dinas Pariwisata Gelar Pekan Ekonomi Kreatif di Plaza Andalas

PADANG, KP – Sektor pariwisata merupakan salah satu potensi yang dapat dikembangkan di kota Padang untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Padang. Tahun 2021 diharapkan pandemi segera berlalu, agar kota Padang dapat kembali menyelenggarakan berbagai event berskala nasional mapun regional.
Hal itu dikatakan Walikota Padang Mahyeldisaat membuka secara resmi Pekan Ekonomi Kreatif Kota Padang Tahun 2020 di atrium Plaza Andalas Padang, Jumat (11/12).
Pada kegiatan yang menampilkan pameran produk ekonomi kreatif di Kota Padang tersebut, Wako menyampaikan dukungan penuh Pemerintah Kota Padang bagi UMKM untuk terus bangkit, agar dapat menyokong sektor pariwisata.
“Kota Padang saat ini telah menjadi destinasi MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition). Bukan hal mudah untuk bertahan di tengah pandemi, tetapi kita tetap berusaha agar sektor pariwisata bangkit, untuk memberikan multiplier effect bagi kesejahteraan masyarakat”, jelas Wako.
Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian melaporkan, Kota Padang merupakan tujuan destinasi wisata, yang saat ini telah berkembang menjadi pusat kegiatan ekonomi kreatif. Berbagai sentra kerajinan menjadi pusat oleh-oleh bagi para pengunjung.
“Kita berharap Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat mengucurkan dana hibahnya ke sektor pariwisata di Kota Padang, sekaligus dalam rangka pemulihan sektor ekonomi kreatif”, tutur Mahyeldi.
Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu, merupakan event yang ketiga kali diselenggarakan oleh Disparbud Kota Padang. Melalui event ini diharapkan ditemukan produk kreatif yang dapat menjadi identitas kota Padang, disamping juga untuk mendukung lahirnya wirausahawan baru. (ip)

Next Post

Padang Targetkan Juara Lomba KKG PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi

Ming Des 13 , 2020
PADANG, KP – Setelah masuk dalam nominasi 5 (lima) besar […]