Dinkes Padang Tunggu Instruksi Pusat Soal Penyaluran Vaksin

PADANG,KP – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang masih menyusun perencanaan dan menanti instruksi pusat soal penyaluran vaksin Covid-19 bagi warga Padang.

Kepala Dinkes Kota Padang, Feri Mulyani Hamid mengatakan, vaksin Covid-19 itu disebar jika kondisi daerahnya darurat serta jumlah warga terpapar banyak.

“Jika kondisi daerah aman, tentu vaksin Covid-19 tak disuntikan pada masyarakat,” ujarnya pada, Senin (14/12) dihadapan Komisi IV DPRD Kota Padang saat menyambangi Dinkes Padang.

Ia mengatakan, syarat vaksin dibagikan pada warga sarana dan prasarananya lengkap diantaranya ruangan pemberian vaksin harus banyak, dan tenaganya harus yang berpengalaman.

Mengenai Tes Swab bagi tenaga pendidik untuk menghadapi sekolah tatap muka di 2021, lanjutnya Dinkes telah koordinasi dengan Disdik Padang dan sedang mendata mana guru yang bisa ikut dan tidak.

Apabila ada penyakit bawaan pada guru sambung Feri, maka Tes Swab tidak bisa dilaksanakan. Ini supaya hal yang tak diinginkan tak terjadi dan keselamatan terwujud.

“Lokasi Tes Swab bagi tenaga pendidik kita bagi di beberapa Puskesmas antara lain Andalas dan lainnya,” paparnya.

Di tempat yang sama Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry mengatakan, kedatangan Komisi IV DPRD Kota Padang ke Dinas Kesehatan untuk mengetahui sejauhmana koordinasi Dinkes dengan Disdik tentang Tes Swab bagi para guru menghadapi belajar tatap muka di 2021.

“Alhamdulillah dari jawaban Dinkes ternyata komunikasi telah berjalan,” ujar kader Demokrat ini.

Ia meminta kepada Dinkes untuk melayani guru dengan baik dan jika ada penyakit jangan dipaksakan Tes Swabnya.

Selanjutnya, kepada Disdik Padang mari sampaikan pada guru tentang Tes Swab ini, agar mereka dapat mengikutinya.(bim)

Next Post

Ribuan Guru Mulai Lakukan Tes Swab

Sen Des 14 , 2020
PADANG, KP – Dinas Pendidikan Kota Padang mulai melakukan tes […]