DUA PAW ANGGOTA DPRD RESMI DILANTIK, Adib Harapkan Kerjasama Eksekutif dan Legislatif untuk Kemajuan Daerah

PARIAMAN, KP – Dua Penganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Padangpariaman Sisa Masa Jabatan 2019-2024 resmi dilantik, Jumat (04/12) di Gedung DPRD setempat.

Keduanya, Wira Satriamenggantikan Happy Neldydan Rusli Umarmenggantikan Ramli. Pelantikan atau pengukuhan Dua PAW Anggota DPRD tersebut dihadiri Pjs Bupati Padangpariaman, Adib Alfikri.

“Selamat kepada saudara Wira Satriadan Rusli Umar, kita harapkan dapat menjalankan tugas kedewanan dengan baik demi masyarakat,” harap Adib Alfikri.

Dikatakan, sebagai anggota dari lembaga legislatif yang merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah (eksekutif), DPRD diharapkan mampu dan mau menjembatani antara kebijakan pemerintah dengan keinginan masyarakat, agar dapat secara bersama-sama mengembangkan kehidupan demokrasi dan kemampuan untuk mengatur serta mengurus urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Padangpariaman.

“Peran DPRD sebagai wakil rakyatdiharapkan mampu menerjemahkan keinginan dan harapan rakyat dengan menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat sesuai perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara guna meningkatkan kesejahteraanya. Atas dasar itulah, tugas membangun Kabupaten Padangpariaman merupakan tugas eksekutif dan legislatif. Karena itu, kami berharap terjalin kerjasama yang baik untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman yang sama-sama kita cintai ini ke depannya,” sebutnya.

Ia juga mengingatkan terkait dengan hari pemungutan suara yang tinggal lima hari lagi, tepatnya pada Rabu, 9 Desember 2020 nanti, seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga supaya situasi Pilkada tetap kondusif dan aman. Jangan sampai perbedaan politik menyebabkan perpecahan dan kekacauan dikalangan masyarakat di Sumbar dan Padangpariaman khususnya.

“Saya juga berharap dan tetap mengingatkan seluruh ASN serta berbagai unsur pemerintahan untuk tetap menjaga netralitas dan tidak melibatkan diri dalam perpolitikan, bahkan sampai ikut menjadi tim sukses dan gencar mengusung salah satu calon,” tegasnya.

Semoga, pada Pilkada ini, kita dapat memilih pemimpin yang benar-benar tulus ikhlas berjuang demi kemajuan dan kesejahteraan daerah kita.

“Tidak lupa pula, sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan saya sebagai Pjs. Bupati menggantikan sementara Bapak Ali Mukhni berakhir 5 Desember, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah berbaik hati membantu saya selama menjalankan tugas dan amanah selama 71 hari tersebut. Saya juga mohon maaf apabila selama dalam pelaksanaan tugas banyak sekali kesalahan dan ketidaksempurnaan. Semoga silaturahmi kita tetap berlanjut di masa mendatang,” pungkasnya. (war)

Next Post

Bupati Pasaman Ikuti Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi

Jum Des 4 , 2020
LUBUKSIKAPING,KP-Bupati Pasaman, H.Yusuf Lubis didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala […]