DWP Kota Bukittinggi Masa Bakti 2019-2024 Dikukuhkan

BUKITTINGGI, KP – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatra Barat Ny. Elinda Darwis, mengukuhkan kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tingkat Kota Bukittinggi masa bhakti 2019-2024. Pengukuhan yang dihadiri Penasehat DWP Kota Bukittinggi H. Yuen Karnova dan Ny. Eva Zainuddin itu, diadakan di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Senin (30/11).
Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bukittinggi, Ny. Muchlisah Yuen Karnova mengatakan, sebagai Ketua periode lalu, telah dilaksanakan kegiatan sesuai arahan dari pusat seperti kegiatan bulanan, tahsin. Namun terkait pandemi Covid-19, semua kegiatan itu akhir-akhir ini dilakukan secara virtual. Dalam masa lima tahun ini, setiap ulang tahun tetap dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan sosial pun telah dilaksanakan berupa mengunjungi Panti, namun khusus tahun ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.
Kepada pengurus DWP tahun 2015-2019, Ny. Muchlisah Yuen Karnova mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan selama ini. Semoga apa yang telah dilaksanakan menjadi amal ibadah kepada Allah SWT. Sebagai Ketua DWP yang baru, ia berharap pengurus baru bisa lebih kokoh dan lebih setia sebagai pendamping suami dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.
Ditegaskannya, program tahun berikutnya akan disusun dengan rapat pengurus yang baru setelah dikukuhkan. Diharapkan program yang disusun akan membawa kebaikan bagi DWP Bukittinggi kedepan.
Sementara penasehat DWP Kota Bukittinggi, H. Yuen Karnova mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan terima kasih karena telah bersedia menjadi pengurus 5 tahun ke depan. Karena ke depan kiprah DWP dalam perhatian dan dedikasinya terkait pendidikan anak sangat ditunggu.
Dikatakannya, beberapa hari lalu diadakan diskusi Ilmiah bersama PGRI, mendiskusikan Pendidikan Berbasis Aqidah, terutama saat pandemi Covid 19. “Saat ini anak kita sudah tidak punya rasa hormat, sudah tidak punya kepedulian. Tugas kita saat ini untuk menjadikan anak kita generasi berkarakter. Untuk itu saya berharap nantinya Bukittinggi punya muatan lokal tentang Pendidikan Berbasis Aqidah dan Pendidikan Berkarakter yang terwujud dalam kehidupan sehari-hari anak,” ujarnya.
Menurutnya, ada empat pilar dalam mendidik anak, yaitu orang tua, sekolah, pemerintah dan masyarakat harus ikut serta. Sedangkan DWP berada dalam dua pilar itu, yaitu sebagai orang tua dan masyarakat. Maka pihaknya menyarankan agar DWP dapat berdiskusi dengan PGRI dan Dinas Pendidikan terkait peran apa yang bisa dilakukan orang tua dalam melaksanakan pendidikan berkarakter dengan pola yang tepat.
Yuen mengakui, saat ini pola pendidikan di Indonesia hanya mempedulikan prestasi anak, bukan perilaku anak. “Apakah anak punya perilaku baik, punya empati, kepedulian sosial tidak menjadi hal utama. Anak menjadi cerdas tapi bukan terpelajar. Tugas ini dititipkan kepada ibu pengurus DWP yang baru. Peran apa yang bisa dilakukan DWP agar peran orang tua dalam kehidupan anak lebih besar dan penting,” ulasnya.
Sementara itu Ketua DWP Sumbar, Ny. Elinda Alwis mengharapkan pengurus DWP Kota Bukittinggi yang baru mampu mengemban tugas dalam program kerja ke depan di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya yang telah dicanangkan. Semua itu agar tujuan organisasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya sesuai UUD 1945 dapat terwujud.
Ny. Elinda Alwis menginformasikan, seharusnya acara HUT DWP dilaksanakan di Provinsi antara 7-23 Desember 2020. Tapi karena ada wacana cuti bersama pada 24-31 Desember 2020, maka acara HUT DWP tingkat Provinsi dimajukan pada Selasa (1/12). Sedangkan pelaksanaannya dilakukan sesuai protokol kesehatan Pencegahan Covid-19.
Selain itu, Pengukuhan Pengurus DWP Kota Bukittinggi tersebut diisi dengan seminar bertemakan “Mendampingi Anak di Masa Pandemi” oleh Sandi Artika Addini yang merupakan anak kandung dari Penasehat DWP Bukittinggi H. Yuen Karnova dengan Ketua DWP Kota Bukittinggi Ny. Muchlisah. (eds)

Next Post

TINJAU KESIAPAN PENERAPAN PILKADA DENGAN PROKES, Komisi II DPR RI Kunker ke Padangpariaman

Sel Des 1 , 2020
PARITMALINTANG, KP – Dalam rangka meninjau kesiapan Kabupaten Padangpariaman terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan. Senin (30/11), Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja di Hall Kantor Bupati Padangpariaman. Dalam sambutannya, Pjs Bupati Padangpariaman Adib Alfikri mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja karena telah […]